INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sempat Tembak Petugas, Pelaku Begal di Bandung Dilumpuhkan Polisi

16 September, 2020 12:09 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sempat Tembak Petugas, Pelaku Begal di Bandung Dilumpuhkan Polisi

Foto : Masnurdiansyah.

BANDUNG INSPIRA.TV,- Polrestabes Bandung menangkap seorang pria spesialis kejahatan begal dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor). Pelaku berinisial MN (29) itu kerap beraksi di Kota Bandung, Jawa Barat. Polisi terpaksa melumpuhkan tersangka dengan menyarangkan timas panas di bagian kaki, karena melawan saat hendak ditangkap polisi.

 

 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, MN selalu membawa senjata api rakitan setiap melancarkan aksinya. Dari hasil pemeriksaan, MN diketahui kelompok asal Lampung.

 

 

"Sat Reskrim Polrestabes Bandung melakukan penangkapan terhadap seseorang yang dicurigai, dan ternyata orang tersebut adalah memang pelaku curat, curas, dan curanmor. Mereka melakukan tindakan begal terhadap pengguna motor di jalan raya sehingga kita tangkap," kata Ulung di Markas Polrestabes Bandung, Rabu (16/9/2020).

 

 

MN ditangkap di kawasan Ciumbuleuit, Kota Bandung. Ulung melanjutkan tersangka yang sempat mengeluarkan senpinya itu sempat menembak kea rah petugas. Beruntung peluru tidak mengenai petugas kepolisian.

 

 

"Pada saat penangkapan, yang bersangkutan melawan dan mengeluarkan senjata api. Dan saat mau menembak, kita lakukan tindakan tegas duluan ke arah bawah kakinya, sehingga pas dilumpuhkan kita bisa lakukan penyergapan," kata Ulung.

 

 

Ulung mengatakan, pihaknya kini masih memburu pelaku lainnya yang juga pelaku aksi kejahatab bersama MN. Keduanya merupakan warga Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur.

 

 

"Kita masih dalam dari mana dia mendapatkan api rakitan, dan kita juga sedang memburu temannya satu orang lagi. Mereka menjual motor hasil curian dengan harga Rp2 juta, dari pengakuan sementara mereka baru melakukan aksinya tiga kali di Bandung," pungkas Ulung. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN