INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Janji Pemprov Jabar 1 Juta Lebih Pelaku UMKM Dipastikan Dapat Bantuan Dana

16 September, 2020 12:51 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Janji Pemprov Jabar 1 Juta Lebih Pelaku UMKM Dipastikan Dapat Bantuan Dana

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) memastikan 1.028.000 pelaku UMKM akan mendapat Bantuan Presiden (Banpres) Sebesar Rp2,4 juta.

 

Selain untuk mendorong mendapat bantuan,para pelaku UMKM pun akan diberi pelatihan untuk menjual produknya secara online hingga kapasitas UMKM mereka tidak meredup selama situasi pandemi.

 

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil (KUK) Provinsi Jawa Barat, Kusmana Hartadji mengatakan, angka itu terus bertambah mengingat hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan validasi data pelaku UMKM di Jabar.

 

Terdapat usulan bantuan dari perbankan PNM (Permodalan Nasional Madani) dan koperasi yang akan diberikan kepada 1.538.344 pelaku UMKM.

 

“Saya mendapat Informasi, PNM mengusulkan 1 juta mitra UMKM-nya. Terus juga ada dari perbankan dan koperasi. Jadi ada beberapa pengusul,” kata dia.

 

Selain itu melalui Dinas KUK Jabar akan membeli 10 juta masker UMKM. Pembelian itu bertujuan agar pelaku UMKM bisa kembali berproduksi setelah krisis akibat dilanda Covid-19.

 

Pembelian tersebut akan dilakukan dua tahap yaitu tahap pertama masker yang dibeli 2 juta masker dari 200 UMKM. Tahap dua, Pemda Provinsi Jabar memesan 2 juta masker dari 400 UMKM. (JOB-02/MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN