INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Terungkap Video Wanita Warga Sumedang Gunting Bendera Negara, Ternyata Ini Motifnya!

16 September, 2020 22:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Terungkap Video Wanita Warga Sumedang Gunting Bendera Negara, Ternyata Ini Motifnya!

Foto : Istimewa / Tangkapan Layar Video Viral

BANDUNG INSPIRA.TV,- Setelah viral membuat heboh masyarakat, video seorang ibu yang menggunting bendera merah putih membuat pihak aparat kepolisian langsung turun tangan. Polisi pun mengamankan tiga orang yang diduga terlibat dalam aksi pengguntingan bendera merah-putih yang viral di media sosial.

 

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago kepada wartawan mengatakan hal itu. Dari tiga orang yang diamankan, salah satunya berinisial P yang menggunting bendera dalam video itu. Dari hasil pemeriksaan, terungkap P menggunting bendera itu dengan maksud hendak memberi efek jera pada anaknya.

 

"Dari pemeriksaan yang dilakukan penyidik Satreskrim Polres Sumedang. Seorang ibu yang menggunting bendera tersebut adalah untuk mengingatkan atau memberi efek jera kepada anaknya," jelas Erdi, Rabu (16/9/2020).

 

Adapun dari rekaman yang beredar, terlihat aksi gunting bendera itu disaksikan oleh anak-anak. Dari hasil peneulusuran dan penyelidikan pihak kepolisian, terungkap ternyata anak dari P merupakan disabilitas.

 

Diungkapkan Erdi, jika anaknya tersebut  selalu membawa dan memegang bendera merah-putih dalam kesehariannya. Karena marah anaknya terlalu lama memegang bendera, P kemudian menggunting bendera.

 

"Karena mungkin sudah terlalu lama melakukan hal tersebut, ibunya marah, maka diguntinglah bendera tersebut di depan anaknya," ucap dia.

 

Erdi memastikan, P tak memiliki niat atau kebencian untuk melecehkan bendera Negara. Selain P, ada dua orang lainnya yang berinisial A dan DY yang diamankan.

 

“Jadi sekali lagi ibu tersebut tidak memiliki niat jahat atau kebencian untuk melecehkan bendera merah putih,” tegasnya.

 

Sementara untuk dua orang lainnya yang turut diamankan diduga merupakan perekam dan pengunggah video ke media sosial TikTok. Video pengguntingan bendera itu sempat dibagikan juga di Twitter oleh politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean.

 

ksi pengguntingan bendera merah putih yang diduga dilakukan oleh seorang wanita di Sumedang, terekam dan viral di media sosial.

 

Warga Sumedang


Rekaman video yang berdurasi 29 detik itu, memang membuat hebih jagat maya. Tak sedikit netizen yang menghujat kelakuan wanita yang menggunting bendera merah putih.

 

Sebelumnya Erdi mengatakan temuan kasus itu bermula saat anggota Polres Sumedang melakukan patroli menerima laporan adanya video itu. Polisi pun segera mencari orang yang terlibat.

 

"Iya. Kronologinya kemarin anggota Polres Sumedang melakukan patroli cyber kemudian di TikTok ada video seperti itu. Lalu Reserse pun melakukan pencarian terhadap orang itu," kata Erdi. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN