INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Wagub Jabar Komitmen Untuk Jaga Ulama Selama Berdakwah

17 September, 2020 09:20 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Wagub Jabar Komitmen Untuk Jaga Ulama Selama Berdakwah

Foto : Istimewa

CIANJUR INSPIRA.TV,- Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat Jabar untuk bersama-sama menjaga atau melindungi ulama terutama saat berdakwah.

 

Hal ini karena Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) berkomitmen menjaga ulama saat berdakwah.

 

“Jangan sampai para ulama lepas dari pandangan masyarakat. Kalau ada yang mencurigakan, harus segera diantisipasi sehingga tidak terjadi lagi di wilayah Jawa Barat dan juga Indonesia penyerangan kepada ulama,” Kata Uu, Kamis (17/9/2020).

 

Sebelumnya Syekh Ali Jaber mengalami penyerangan dari seseorang ketika sedang mengisi kajian di wilayah Lampung. Kejadian ini menjadi sorotoan masyarakat, kenapa secara tiba-tiba ada orang yang tak dikenal menyerang ulama dengan cara menusuk.

 

Menurut UU, kebersamaan dan komunikasi antara ulama, pihak keamanan dan semua lapisan masyarakat harus diperkuat, karena hal tersebut merupakaan kunci untuk mencegah munculnya perpecahan di masyarakat. Dalam artian, UU mengajak semua elemen bisa bersatu mulai dari masyarakat hingga aparat keamanan.

 

Uu berkeyakinan adanya sinergisitas dari semua elemen ini merupakan salah satu langkah dalam upaya untuk menjunjung tinggi para pahlawan dan ulama. (JOB-02/MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA FINANCE
Rupiah Kamis Pagi Jatuh 55 Poin

03 September, 2020 | 13:09 WIB