INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

5 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

19 September, 2020 11:06 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - 5 Cara Menghilangkan Ngantuk Saat Bekerja

foto: Istimewa

Sering kali kita merasa mengantuk saat jam kerja di kantor, kebiasaan begadang adalah alasan yang biasanya di gunakan. Rasa mengantuk biasanya terjadi di jam setelah istirahat. Selain karena cuaca mengapa jam setelah istirahat bikin mengantuk makan siang juga dapat mempengaruhinya.

 

 

Kopi umumnya jadi pilihan pertama. Namun selain minum kopi pu,n banyak langkah yang bisa Anda coba untuk membuat tubuh menjadi lebih segar. Dan ini dia yang harus kalian ketahui 5 cara menghilangkan ngantuk saat bekerja :

 

 

1.       Jangan mengkonsumsi makan siang terlalu berat

Menyantap makan siang terlalu berat dapat membuat mata kita mengantuk, jadi saat makan siang sebaiknya mengkonsumsi makanan yang lebih ringan.

 

 

2.       Jangan duduk terlalu lama

Duduk terlalu lama dapat membuat kalian mengantuk, padahal kegiatan ini yang selalu di lakukan pada pekerja kantoran. Untuk menghindari rasa kantuk, Anda disarankan untuk sesekali berdiri dari kursi dan berjalan ke tempat lain agar darah bisa mengalir dengan baik. Setelah itu, dijamin tubuh akan terasa lebih segar dan rasa kantuk berkurang.

 

 

3.       Mendengarkan musik ceria

Salah satu cara ini pun bisa kalian lakukan karena kesunyian dapat membuat suasana jadi bosan sehingga menimbulkan rasa ngantuk. Musik tersebut bisa “membangunkan” otak Anda.

 

 

4.       Mencuci muka

Apabila sudah benar-benar mengantuk, Anda bisa menyiramkan sedikit air ke wajah, terutama air dingin. Suhu dingin yang menyentuh wajah, efektif menghilangkan rasa ngantuk.

 

 

5.       Meminum air putih

Supaya kalian tidak mengantuk, minum air putih bisa menjadi solusinya. Dehidrasi dapat membuat otak kehilangan konsentrasi, sehingga membuat kalian mengantuk.

 

 

(JOB-04/FSL)



You can share this post !