INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Hilangkan Bau Badan

20 September, 2020 19:52 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Gunakan Bahan Alami Ini Untuk Hilangkan Bau Badan

Foto: Free Images Pixabay

Bau badan adalah suatu kondisi ketika tubuh mengeluarkan bau tidak sedap. Hal ini dianggap sebagai hal yang memalukan bagi banyak orang. sehingga dapat menyebabkan krisis kepercayaan diri.

 

Bau badan berasl dari kelenjer apokrin yang terletak jauh didalam kulit. Kelenjer ini umumnya terdapat pada bagian-bagian  lipatan pada tubuh seperti ketiak.karena ketiak memiliki pori-pori yang cukup besar untuk mengeluarkan keringat dan kelenjer akan berekresi bersama bakteri yang berperan dalam proses pembusukan. Maka timbulah bau badan yang tidak sedap. Kelenjer apokrin ini mulai aktif setelah masa pubertas.

 

Kita bisa menggunakan deodorant atau bahan-bahan alami untuk mengatasi bau badan. Berikut bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi bau badan.

 

1.      Daun Sirih

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam daun sirih berfungsi mengatasi berbagai masalah kesehatan.

Untuk dapat menggunakan daun sirih sebagai penghilang bau badan alami dilakukan dengan mengonsusi air rebusan daun sirih. Selain cara itu, kamu dapat menjadikan air rebusan daun sirih sebagai air untuk mandi.

 

 

2.      Daun Kemangi

Daun kemangi mengandung minyak astiri yang dapat mengatasi bau badan. Selain itu daun kemangi juga dapat menjadi antiseptik. Untuk menghilangkan bau badan cukup dengan menjadikan daun kemangi sebagai lalapan setiap pagi dan sore. Selain itu daun kemangi juga bisa di olah menjadi teh. Dengan cara menjemur daun kemangi hingga kering kemudian tumbuk hingga halus. Lalu daun kemangi yang sudah di tumbuk di seduh dengan air panas dan disaring. Minumlah dua kali sehari secara rutin untuk menghilangkan bau badan.

 

 

3.      Bunga Rosemary

Selain daun kemangi bunga rasomary juga mengandung minyak atsiri yang dapat digunakan sebagai penghilang bau badan. Ada duacara mengaplikasikan bunga rosemary untuk menghilangkan bau badan, yang pertama dengan mengoleskan langsung minyak esensial rosemary pada ketiak. Yang kedua dengan cara mencampurkan air rebusan bunga rosemary kedalam bak mandi lalu  gunakan untuk mandi setiap hari.

 

 

4.      Daun Jambu Biji

Daun jambu biji memiliki kandungan mineral dan anti-bakteri yang mampu membasmi kuman penyebab bau badan. Cara memanfaatkannya adalah dengan menumbuk halus daun jambu biji, lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama 15 menit. Setelh itu bilas dengan air bersih.

 

 

5.      Temulawak

Temulawak juga mengandung minyak atsiri, sapomin dan flavoinoida yang berfunsi menghilangkan bau badan. Untuk menghilangkan bau badan dengan menggunakan temulawak dengan cara memarut temulawak sampai halus. Kemudian beri air sambil di peras. Kamu dapat menambahkan madu untuk menghilangkan bau temulawak. Lalu minumlah air perasan temulawak tersebut.

 

 

Itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan bau badan mu. Ingat menjaga kebersihan badan juga sangat penting untuk keberhasilan menghilangkan bau badan. Demikian artikel ini. Semoga bermanfaat.

 

(JOB-01/HAP)



You can share this post !