INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemprov Jabar Monitor Pembangunan dan Penanganan Covid-19

21 September, 2020 09:13 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemprov Jabar Monitor Pembangunan dan Penanganan Covid-19

Foto: Humas Jabar

CIREBON INSPIRA.TV,- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah  (Forkopimda) Jabar melakukan kunjungan kerja dengan menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada warga yang membutuhkan di Cimajakuning (Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, dan Kuningan), Senin (21/9/2020).

 

Gubernur Jabar memulai kunjungan kerjanya di Alun-Alun Kesepuhan Cirebon. Beliau menuturkan bahwa Forkopminda Jabar memiliki kewajiban untuk memonitor pembangunan dan penanganan Covid-19 di 27 kabupaten dan kota di Jawa Barat .

 

"Ini adalah kewajiban kami selaku Forkopimda Jabar untuk memonitor pembangunan dan penanganan Covid-19 di seluruh wilayah Jawa Barat," ujar Kang Emil dalam sambutannya, Senin (21/9/2020). 

 

Kang Emil pun menghimbau kepada pemerintah kabupaten atau kota di Jabar untuk terus memperketat penerapan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak. Selain itu, pemeritah kabupaten/kota diminta meningkatkan pengetesan metode uji usap (swab test) Polymerase Chain Reaction (PCR).

 

"Saya titip agar kita tidak mengendorkan ronda. Ibaratnya, ronda itu harus 24 jam. Jika lelah, maling akan masuk. Penanganan Covid-19 seperti itu. Kita tidak boleh lelah untuk mengetes, harus tegas terhadap kerumunan, dan disiplin terapkan protokol kesehatan," tegasnya.  

 

Sementara itu, Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja Gubernur dan Forkopimda Jabar. Ia berharap dengan kunjungan kerja tersebut masyarakatnya termotivasi untuk terus melawan Covid-19.

 

“Kami mengucapkan terima kasih dan dengan perasaan haru Forkompinda Kota Cirebon bahu-membahu memutus mata rantai Covid-19. Kami merasakan kebersamaan yang didukung oleh TNI/Polri dalam menghadapi pandemi ini. Hal ini yang membuat kami merasa tegar dalam menghadapi pandemi,” kata Nashrudin. 

 

“Mudah-mudahan dengan kedatangan dari provinsi ini menjadi penyemangat kami dan kami berharap masyarakat Kota Cirebon untuk tidak menyerah dalam menghadapi pandemi Covid-19," tambahnya.

 

Perlu diketahui, menurut  Menteri Koordinator (Menko) Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menuturkan, meskipun tidak terlalu signifikan, namun saat ini ada tiga provinsi yang mengalami tren peningkatan kasus harian Covid-19 yakni DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah.

 

Di akhir kunjungannya, Kang Emil menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat. Selain itu, ia pun memberikan Mobil Aspirasi Kampung Juara (Maskara) kepada desa yang berstatus Desa Mandiri yaitu tujuh desa di Kabupaten Cirebon, empat desa di Kabupaten Kuningan, dan tujuh desa di Kabupaten Majalengka. (JOB-02/MSN)

You can share this post !