INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Simak! 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

22 September, 2020 15:02 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Simak! 5 Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Bahan Alami

foto : istimewa

Sobat inspira apakah anda termasuk memiliki mata panda? Ya, mata panda adalah istilah untuk orang yang memiliki kantung dibawah mata. Bagi sebagian perempuan hal ini tentu menurunkan tingkat kepercayaan diri terhadap penampilannya, berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan mata panda tersebut mulai dari membeli alat make up seperti concaeler, tak jarang pula sampai ada yang merogoh kocek lebih besar untuk operasi kelopak mata bahkan hingga ke luarnegri

 

Kantung mata bisa dipicu oleh lemak berpindah ke kelopak mata, lemak ini kemudian menumpuk sehingga terjadi pembengkakan. Cairan yang terdapat pada jaringan mata pun bisa menjadi salah satu pemicu terjadi pembengkakan pada kantung mata. Inilah yang kemudian juga menyebabkan kulit di area mata mengendur dan terbentuk lingkaran hitam di sekitar mata.

 

Untuk sobat inspira yang memiliki mata panda, dan tidak memiliki budget yang pas untuk operasi mata. Jangan khawatir, menghilangkan mata panda bisa loh dengan bahan alami ini dia tips nya.

 

 

1.      Gunakan timun

Cara ini mungkin sudah terlalu mainstream, karena banyak sekali yang sudah mencobanya. Namun, cara ini terbilang cukup efektif dan ampuh untuk menghilangkan mata panda.

Kandungan vitamin dan air dalam timun dapat membuat kantung mata tampak lebih segar. Sifat astringennya pun mampu melancarkan peredaran darah pada lapisan permukaan kulit di sekitar mata. Cara menghilangkan kantung mata dan mata panda dengan timun, cukup dengan menempelkan irisan timun selama 30 menit dan lakukan rutin minimal tiga kali seminggu.

2.      Gunakan es batu

Cara ini sangat mudah sekali untuk dilakukan, cukup dengan menggunakan potongan es batu kemudian tempelkan di mata panda anda. Sensasi dingin es batu dapat mengontrol peradangan akibat aktivitas atau tekanan berlebih pada plantar fascia (jaringan).

3.      Ampas teh

Sudah pernah gunakan ampas teh sebagai penghilang mata panda? Yaa, cara ini pun cukup ampuh karena kandungan antioksidan dalam teh mampu mengurangi peradangan sekaligus mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang cukup sensitif. Cara ini bisa menghilangkan mata panda secara permanen.

4.      Lidah buaya

Lidah buaya tidak hanya berfungsi untuk memperindah rambut anda, tetapi lidah buaya bisa pula digunakan untuk menghilangkan mata panda secara permanen, selain itu dapat mengurangi tanda-tanda penuaan juga.

Oleskan gel lidah buaya ke area kelopak mata, oles secara perlahan dan diamkan sampai mengering. Kemudian bilas dengan air dingin dan ulangi dua kali sehari untuk hasil yang maksimal.

5.      Tomat

Tomat merupakan bahan alami terbaik untuk mencerahkan kulit gelap karena kandungan vitamin C-nya yang cukup tinggi. Selain memutihkan, tomat juga dapat meregenerasi dan meremajakan area sekitar kantung mata yang mengalami tanda-tanda penuaan. Selain ditempel langsung ke mata, cara menghilangkan kantung mata kendur dengan tomat juga bisa dicampur dengan lemon, lalu tempatkan di kapas dan tempelkan ke sekitar area mata.

 

(JOB-04/HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN