INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ingat! Sekarang Kota Bandung Punya Mobil Pemburu Covid-19

23 September, 2020 11:22 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Ingat! Sekarang Kota Bandung Punya Mobil Pemburu Covid-19

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dan Polrestabes Bandung meluncurkan mobile Covid-19 hunter. Mobil itu memiliki tujuan untuk menelusuri masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

 

Peluncuran mobile Covid hunter dilaksanakan di halaman Mapolrestabes Bandung, Rabu(23/9/2020). Turut hadir pada acara ini Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriyadi, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Edy S. Tambunan, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, dan para Pejabat Utama Polda Jabar. 

 

Mobil Covid Hunter ini terdiri dari kesatuan TNI, Polri dan Satpol PP dipasangi stiker bertuliskan "Mobile Covid Hunter".

 

"Kegiatan itu sudah dilakukan sejak lama. Ini hanya launcing saja. Dan kita lihat sendiri, Covid-19 relatif terkendali salah satunya di Bandung. Makanya kita jaga supaya terkendali," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi di Mapolrestabes Bandung.

 

Menurut Rudy, dengan adanya mobile Covid hunter tersebut, para aparat gabungan akan berkeliling menyusuri Kota Bandung dan berusaha menertibkan masyarakat yang tak mentaati protokol kesehatan.

 

"Ini mengantisipasi agar tidak ada lonjakan. Jadi tugasnya keliling, kalau ada kerumunan kita bubarkan, itu tujuannya," ujar Rudy.

 

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menuturkan, kehadiran Mobile Covid Hunter diharapkan, agar masyarakat bisa tetap ingat dengan situasi pandemi yang masih terjadi sekarang. Pemerintah dan aparat penegak hukum terus mengingatkan masyarakat jika Covid-19 masih menjadi bayang-bayang.

 

“Kita semua terus mengingatkan masyarakat bahwa pandemi Covid-19 itu masih ada meskipun di zona apapun. Sekali lagi meskipun pandemi di Bandung relatif terkendali, kita terus mengingatkan masyarakat karena ini menjadi kunci menyelesaikan pandemi Covid-19 ini," jelasnya. (GGP)

You can share this post !