INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bekuk 3 Tersangka, Polda Jabar Bongkar Peredaran Sabu 1 Kg

01 October, 2020 11:55 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bekuk 3 Tersangka, Polda Jabar Bongkar Peredaran Sabu 1 Kg

Foto: Istimewa

BANDUNG, INSPIRA.TV,- Direktorat Reserse Narkoba Polda Jawa Barat menangkap 3 orang tersangka yang hendak mengedarkan narkoba jenis sabu seberat satu kilogram, Kamis (1/10/2020). Tangkapan besar ini telah mencegah masyarakat dalam hal penyalahgunaan narkoba di Jawa Barat.

 

Kombes Rudy Ahmad Sudrajat mengatakan pengungkapan tersebut dilakukan dalam kurun waktu satu bulan. Pengungkapan tersebut, dilakukan di tiga wilayah diantaranya Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, dan Kabupaten Bogor. Pengungkapan tersebut dilakukan pada tanggal 1, 3 dan 29 September 2020.

 

Rudy menjelaskan, semua tersangka yang diamankan adalah kurir narkotika. Modusnya, dengan cara mengambil kiriman narkotik atau sistem tempel. Barang haram tersebut dikirim dari seseorang yang baru dikenal melalui komunikasi melalui handphone, kemudian melalui komunikasi HP tersebut para tersangka membuat sebuah peta dan untuk diambil oleh kurir.

 

“Pihak kami akan terus melakukan pengembangan terhadap ketiga tersangka. Tidak menutup kemungkinan adanya tersangka lain yang terungkap dalam ketiga kasus tersebut,” ujar Rudy.

 

Untuk diketahui atas perbuatannya, para tersangka terancam terjerat Pasal 114 dan 112 UU Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal pidana mati atau pidana paling singkat 6 tahun dan maksimal 20 tahun penjara. (JOB-02/HAP)

You can share this post !