INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Brigif 15/Kujang II Swadaya Bagikan Sembako dan Masker

02 October, 2020 22:04 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Brigif 15/Kujang II Swadaya Bagikan Sembako dan Masker

Foto: Saifal/inspira.tv

CIMAHI INSPIRA.TV,- Guna membantu masyarakat yang terdampak pandemi covid 19, Brigif 15/Kujang II memberikan bantuan sembako di sekitar wilayah Brigif Cimahi, Jumat, (2/10/2020).


Aggota Brigif bersama  Persit Kartika Candra Kirana cabang XL Brigif 15/Kujang mendatangi rumah-rumah warga yang terdampak pandemi covid-19 di sekitar Detasemen Markas Brigif 15/Kujang II di Cimahi.


Komandan Brigif melalui Pasiter Kapten Inf Tarsono mengatakan kegiatan ini dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.


"Kegiatan ini dalam rangka membuat masyarakat di sekitar brigif karena ada situasi Covid-19, banyak masyarakat yang kehilangan mata pencaharian kita membantu semampu kita meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak covid," katanya.


Sebanyak 100 paket disalurkan pada masyarakat secara langsung ke rumah-rumah warga.


"Bantuan ini berupa sembako ada telur beras mie dengan gula pasir, satu paket sekitar Rp150 ribu, ada sekitar 100 paket," pungkasnya.


Selain membantu masyarakat dengan memberikan sembako, masyarat juga diberikan masker bagi yang tidak memakai masker. 


"Tadi yang tidak ada masker dikasih masker, kegiatan Insha Allah akan berkelanjutan, selanjutnya akan ke tempat-tempat lain," tutur Tarsono.


Pembagian sembako pada masyarakat ini merupakan swadaya dari anggota Brigif 15/Kujang II Cimahi. "Penyelenggaranya dari komandan brigif swadaya dari anggota Brigif," tukasnya.


Sementara itu Aminah (57) masyarat sekitar Brigif  yang mendapat bantuan merasa terbantu dengan adanya bantu dari Brigif 15 Kujang ini.


"Saya sangat berterima kasih, merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan ini, selama ini saya di rumah aja. Di sini sama kakak sama adik adik, dulu saya pembantu rumah tangga sekarang nggak lagi," kata Aminah. (SAI/HAP)

You can share this post !