INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bikin Konten Video Tiktok, Pemuda Ini Diamankan Polrestabes Bandung Kenapa Yah?

05 October, 2020 11:19 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bikin Konten Video Tiktok, Pemuda Ini Diamankan Polrestabes Bandung Kenapa Yah?

Foto : Istimewa/ Tangkapan Layar

BANDUNG INSPIRA.TV,- Seorang pemuda pria pengguna media sosial Tiktok, diamankan pihak kepolisian, karena diduga membuat konten yang menyinggung salah satu Ormas Islam.

 

Nama akunnya yakni @kenwilboy. Ia diamankan setelah membuat konten video di depan sebuah Masjid Pesantren Persis 1-2 Pajagalan, Kota Bandung dimana dalam kontennya, mesjid yang dimaksud tengah menyalakan salah satu lagu yang ada dalam aplikasi tiktok. Informasi yang dihimpun, pembuatan konten tersebut dilakukan pada Minggu (4/10/2020).

 

"Gua lagi jalan-jalan terus gua mendengar suara ini (suara musik) ternyata suaranya dari sana guys (menunjuk masjid Pajagalan). Yang nyetel lagu ini bener bener gak ada ahlak, kacau, kacau, haduh" ujar pemilik akun tiktok, @kenwilboy, seperti yang diunggah dalam akunnya.

 

Akibat unggahannya itu, tentu saja memicu kemarahan para jemaah Persis dan alumni pesantren Pajagalan. Ratusan komentar mempertanyakan sikapnya melalui akun instagram milik pribadinya.

 

Jemaah menilai apa yang ada di konten tersebut, merupakan berita bohong. Pemilik akun @kenwilboy, diduga melakukan editan terhadap konten tersebut.

 

Tak lama setelah kontennya mencuat di media sosial, pemilik akun tiktok @kenwilboy tersebut, diamankan oleh beberapa jemaah Masjid Pajagalan dan diserahkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini jajaran Polrestabes Bandung.

 

Polisi pun membenarkan telah mengamankan, pemilik akun tiktok @kenwilboy tersebut. Rencananya siang ini, polisi akan menggelar konferensi pers soal kejadian tersebut.

 

"Betul sudah diamankan. Jam 14.00 WIB (siang nanti), press release," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri saat dihubungi via pesan singkat, Senin (5/10/2020). (GGP)

You can share this post !