INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jubir Wapres: Wapres Nilai Vaksin Tak Halal Tak Masalah, Karena Kondisi Darurat

05 October, 2020 11:31 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Jubir Wapres: Wapres Nilai  Vaksin Tak Halal Tak Masalah, Karena Kondisi Darurat

Foto : Istimewa

JAKARTA INSPIRA.TV,- Wakil Presiden Ma’aruf Amin melakukan pertemuan dengan Menko maritim dan Investasi Luhut Panjaitan, Menteri Kesehatan Terawan,  beserta perwakilan Biofarma beberapa waktu lalu di rumah dinasnya. 


Dalam pertemuan tersebut Luhut sempat melaporkan perkembangan terkini soal vaksin covid-19. Tak hanya itu Luhut juga mempertanyakan soal kehalalan vaksin yang ada didatangkan dari China pada November mendatang.


Wapres menekankan poin penting mengenai status kehalalan vaksin covid-19. Menurut Wapres melalui jubirnya Masduki Baidlowi, vaksin covid-19 sebaiknya tak jadi masalah apabila tidak halal, karena situasi dan kondisi darurat yang saat ini sedang dihadapi. 


"Jadi Wapres menjelaskan dua hal. Vaksin itu kalau halal ya bagus, kalau enggak ada problem. Tetapi kalau misalnya tidak halal tidak masalah karena itu dalam kondisi darurat, sehingga kemudian tidak masalah dipakai juga," kata Masduki.


Selain itu Jubir Wapres juga mengatakan bahwa Wapres Maaruf meminta MUI untuk ikut dalam kunjungan ke China terkait vaksin covid-19. Kunjungan itu untuk memastikan perihal proses pembuatan vaksin di China.


Dalam pertemuan itu juga terungkap bahwa vaksin yang akan datang ke Indonesia pada November mendatang, yakni sebanyak 3 juta vaksin yang akan diberikan kepada tenaga kesehatan, TNI Polri, serta pihak-pihak yang sedang bertugas menangani pandemi corona. (HAP)

You can share this post !