INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Demo Buruh Tolak RUU Cipta Kerja, Ini Saran Kapolrestabes Bandung

06 October, 2020 07:42 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Demo Buruh Tolak RUU Cipta Kerja, Ini Saran Kapolrestabes Bandung

Foto : Masnurdiansyah/ Doc. Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Gelombang penolakan terhadap UU Cipta Kerja disambut oleh aksi unjuk rasa dari para buruh. Pihak kepolisian dalam hal ini Polrestabes Bandung membuat skema pengamanan terkait aksi demo buruh tersebut.

 

Rencananya buruh dari berbagai serikat kerja, akan turun ke jalan,pada hari Selasa (6/10/2020).

 

"Pengamanan nanti kita tunggu data dari intelejen yang sudah berkordinasi dari ketua atau anggota dari serikat itu sendiri buruh. Kita tetap melakukan upaya secara persuasif," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya saat ditemui di Mapolrestabes, Selasa (6/10/2020).

 

Pihaknya telah berkoordinasi dengan jajarannya terkait masalah pengamanan, diantaranya meliputi berapa jumlah personel hingga pemberlakuan penutupan jalan.

 

"Kita masih melihat situasi eskalasi di lapangan,” kata dia.

 

Dirinya menghimbau, para buruh dapat melakukan penyampaian aspirasi dengan cara lainnya. Pasalnya, saat  ini tengah dalam situasi pandemi Covid-19.

 

"Kita tetap himbau karena situasi pandemi ini riskan sekali lebih baik bisa di salurkan dengan cara lain seperti audensi atau bagai mana. Tapi tidak melepas keinginan buruh itu sendiri," ucapnya. (MSN)

You can share this post !