INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Polda Metro Jaya Tidak Terbitkan Izin Demo Buruh di Gedung DPR, Alasannya ?

06 October, 2020 08:01 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Polda Metro Jaya Tidak Terbitkan Izin Demo Buruh di Gedung DPR, Alasannya ?

Foto : Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,- Polda Metro Jaya tidak menerbitkan izin unjuk rasa para buruh pada tanggal 5 sampai 8 Oktober 2020 yang rencananya akan dilakukan di depan Gedung DPR/DPD/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

 

Alasannya, karena kegiatan unjuk rasa tidak diperbolehkan dalam Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020 tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

"Dari semua izin keramaian yang diberitahukan ke Polda Metro Jaya, saya tegaskan Polda Metro Jaya tidak mengizinkan atau tidak mengeluarkan izin keramaian atau STTP untuk kegiatan ini," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Polisi Yusri Yunus, Selasa( 6/10/2020).

 

Menurutnya saat ini situasi di Jakarta sedang dalam status zona merah dalam penyebaran Covid-19.

 

"Kita ketahui bersama bahwa Jakarta sudah betul-betul zona merah, penyebaran Covid-19 ini cukup tinggi dan kemudian masih diberlakukan Pergub 88," imbuhnya.

 

Ia pun mengimbau kepada serikat buruh dan pekerja untuk bisa memahami bahwa kegiatan unjuk rasa besar-besaran bisa membentuk satu klaster baru yang malah akan memperparah pandemi Covid-19.

 

"Kita mengharapkan tidak usah turun. Tidak usah berkumpul ramai dan mari kita taati aturan peraturan kesehatan yang ada. Salah satunya adalah menghindari kerumunan karena ini bisa membuat klaster baru lagi nantinya," kata Yusri. (MSN)

 

 

You can share this post !