INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Rayakan Hari Batik Nasional, Desainer Batik Asal Bandung Bagikan Masker Untuk Jurnalis

06 October, 2020 14:00 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Rayakan Hari Batik Nasional, Desainer Batik Asal Bandung Bagikan Masker Untuk Jurnalis

Foto: Boby Roska/Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Sebagai bagian dari rangkaian Hari Batik Nasional, sekaligus upaya memerangi wabah virus Corona, sejumlah desainer cantik asal Kota Kembang, Bandung membagikan ratusan masker untuk digunakan para pekerja media.


Sejumlah jurnalis pun diberi masker beraneka motif diantaranya bermotik burung kutilang dan burung patrakomala, hasil kreasi para desainer muda tersebut.


Salah satu desainer, Dinni Adrian mengatakan ia dan rekan-rekan sesama desainer sengaja menyambangi para jurnalis sebagai apresiasi kinerja dalam menyampaikan pemberitaan terkait perkembangan Covid-19.


“Saya bagikan masker untuk para jurnalis dengan motif dari seluruh Indonesia. Termasuk motif ciri khas Bandung yaitu burung kutilang dan patrakomala,” ujar Dinni pada Inspira TV saat membagikan masker di Balai Kota Bandung.



Pihaknya merasa empati kepada para insan media di tengah kondisi pandemi Covid-19. Untuk itu ia memiliki ide kreatif untuk mendesain masker batik khusus untuk para jurnalis.


“Saya membuat motif batik sebetulnya dari tahun 2019 dan kebanyakan terinspirasi dari Kota Cirebon dan Pekalongan. Sekarang dalam suasana hari Batik saya ingin berbagi dengan para jurnalis,” kata Dinni.


Tak hanya masker, Dinni juga membuat jaket dan celana bermotif batik untuk bias dikenakan warga masyarakat. Terlebih saat ini masyarakat menjadi gemar berolahraga sepeda, sehingga dinilai sangat cocok dan elegan digunakan.


“Sekarang kan masyarakat senang berolahraga sepeda, nah saya juga membuat jaket, celana dan masker batik. Jadi satu set lengkap,” ungkap Dinni.


“Ini bisa dipakai saat bersepeda, ke kantor, berolahraga atau jalan-jalan. Jadi ini all in one," tambahnya.


Dalam kesempatan ini Dinni juga sempat mengajarkan para jurnalis untuk mendesain batik secara langsung. Dengan kegiatan ini, ia berharap dapat membantu para jurnalis agar selalu siap dan sehat saat menjalankan tugasnya. (BOB/HAP)

You can share this post !