INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Mahasiswa dan Pakaian Hitam Dominasi Aksi di DPRD Jabar

06 October, 2020 14:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Mahasiswa dan Pakaian Hitam Dominasi Aksi di DPRD Jabar

Foto : Masnurdiansyahy/ Doc Inspira.TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Gelombang penolakan terkait dengan disahkannya UU Cipta Kerja oleh pemerintah dan DPR RI terjadi di beberapa wilayah Indonesia, termasuk di Kota Bandung. Sejak Selasa (6/10/2020) pagi, pergerakan ombak dari kaum buruh telah menerjang sejumlah akses jalan raya.

 

Mereka berbondong-bondong untuk melakukan aksi unjukrasa di depan gedung DPRD Jawa Barat. Ratusan masa aksi demonstrasi pun mulai berkumpul di Jalan Dipenogoro atau tepatnya di depan Kantor DPRD Jabar.

 

Masa aksi didominasi para mahasiswa yang terlihat menggunakan almamater serta banyak juga mereka yang menggunakan pakaian hitam.

 

Arus lalu lintas pun dialihkan, karena massa telah memenuhi kawasan Jalan Dipenogoro. Mereka terlihat tidak mengedepankan protokol kesehatan. Beberapa diantaranya terlihat tidak menggunakan masker serta tidak menjaga jarak antar para demonstran.

 

"Tolak Omnibuslaw. Hidup mahasiswa dan hidup rakyat Indonesia," ujar salah seorang orator, yang tengah berorasi di tengah-tengah massa aksi.

 

Sementara itu, di dalam kantor gedung DPRD Jabar, terlihat pasukan pengendali massa tengah melakukan penjagaan. Tampak juga pasukan anti huru hara Brimob yang telah berada dalam gedung DPRD Jabar.  (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN