INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

BEM SI Serukan 8 September Unjuk Rasa Skala Besar

06 October, 2020 15:14 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - BEM SI Serukan 8 September Unjuk Rasa Skala Besar

Foto : Masnurdiansyah/ Ket: Aksi demo mahasiswa di Kota Bandung dilaksanakan di depan Gedung DPRD Jawa Barat, menolak UU Omnibus Lawa Cipta kerja yang telah disahkan oleh DPR pada hari Senin (5/10/2020).

JAKARTA INSPIRA.TV,- Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Indonesia (SI) bakal menggelar demonstrasi pada hari Kamis (8/10/2020). Mereka akan menyeruakan penolakan UU Omnibus Law Cipta Kerja yang telah disahkan oleh oleh DPR RI

 

"Rencananya tanggal 8 untuk aksi nasional," ungkap Koordinator Media Aliansi BEM SI Rizky Ramadhany, Selasa (6/10/2020).

 

Saat ditanya lokasi unjukrasa, Rizky belum menentukan dimana lokasi demonstrasi nanti. Ia hanya mengatakan bahwa aksi unjuk rasa bakal melibatkan mahasiswa dalam jumlah besar.

 

"Untuk aksi nasional itu umumnya banyak datang berpartisipasi, apalagi dengan urgensi yang ada saat ini. Untuk BEM SI sendiri setiap aksi mengajak seluruh mahasiswa PTN dan PTS yang masuk ke dalam BEM," terangnya.

 

Disebutkan, mahasiswa bakal menyuarakan penolakan UU Cipta Kerja yang dinilai tidak berpihak kepada rakyat.

 

Tak hanya itu slogan mosi tidak percaya terhadap pemerintah juga akan diteriakan kepada kuping pemerintah dan DPR RI.

 

"Secara keseluruhan [menuntut penolakan UU Cipta Kerja], dengan mosi tidak percaya dan ketidakberpihakan pemerintah terhadap rakyat Indonesia," tutupnya. (MSN)

You can share this post !