INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Allah SWT Akan Bantu Sampaikan Rindu Pada Pasangan

07 October, 2020 15:28 WIB | INSPIRA HALAL

Inspira TV - Allah SWT Akan Bantu Sampaikan Rindu Pada Pasangan

Foto: Free Images Pixabay

Rasa rindu muncul akibat dua orang yang saling mengasihi berjauhan. Setiap manusia pasti pernah merasakan rindu. Rindu kepada seseorang yang kita kasihi akan membuat hati menjadi sedih. Saat jarak membentang dan rindu mulai tumbuh, rasanya kata- kata pun tidak sanggup untuk melukiskannya.


Maka dari itu sebagai seorang muslim kita perlu mengetahui beberapa doa yang dapat kita lantunkan kepada seseorang untuk menyampaikan kerinduan kita melalui Allah.


Ketika kita merindukan seseorang, kita dapat membaca beberapa surah yang ada dalam Al-Qur’an untuk meredam kegalauan kita sekaligus berharap Allah menyampaikan rindu kita kepada pasangan yang jauh disana.


Membaca Surat Yusuf ayat 4 dipercaya sebagai doa untuk melepaskan rindu. Bahkan ada yang menyebutkan bahwa ayat tersebut merupakan doa untuk mempermudah bertemunya jodoh dan mempererat hubungan suami istri. Doa ini sering di ucapkan Nabi Yusuf ketika sedang merindukan istrinya Siti Zulaikha.


Surat Thoha ayat 39 juga merupakan doa untuk mengobati rasa rindu. Apabila seseorang berdoa dengan membaca Surat Yusuf dan Surat Thoha dengan perasaan ikhlas setiap selesai shalat maka diyakini rasa rindu akan terobati dengan cara yang benar. Namun demikian tidak ada hadist yang menjelaskan keabsahan Surat Thoha untuk dijadikan wirid saat merindukan seseorang.


Beberapa orang juga percaya bahwa Surat Al- Baqarah ayat 165 dapat menjadi doa dikala perasaan rindu kepada pasangan muncul. Namun tidak ada dalil ataupun hadist yang menjelaskan akan hal tersebut bahwa ayat ini dapat menyampaikan rasa rindu untuk seseorang yang dicintai.


Sama halnya dengan Surat Thoha dan Surat Yusuf yang di gabungkan sebagai wirid doa. Menggabungkan Surat Al-Baqarah dan Surat Ali- Imran ayat 14 juga umumnya dilakukan masyarakat agar orang yang dirindukan merasakannya. Namun tetap saja ini tidak ada dalam hadist atau ayat yang memperkuat pendapat tersebut.


Terakhir, doa yang bisa mengobati rasa rindu kepada seseorang adalah dengan membaca Surat Al-Fatiha. Doa yang sering kita baca saat shalat fardhu ini ternyata memiliki keistimewaan yang sangat besar. Tidak sekedar menjadi surat pembukaan dalam Al-Qur’an, membaca Al-Fatihah juga bisa membantu memperluas rezeki, mengobati penyakit, menjauhkan diri dari pikun, dan sebagai obat kerinduan terhadap seseorang yang kita kasihi.


Sebagai seorang muslim tentu kita harus tahu bagaimana agar kita tidak berlarut- larut dalam kesedihan. Yakin bahwa Allah akan selalu membantu kita dalam menghadapi semua kesusahan hati. Dengan melantunkan doa- doa tersebut selain membuat hati menjadi tenang, rindu juga Insha Allah akan tersampaikan dengan santun sesuai dengan ajaran agama Islam.(JOB-01/MSN)

You can share this post !