INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Atalia Kamil Jadi Perempuan Pertama Ketua Kwarda Pramuka Jabar

08 October, 2020 08:51 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Atalia Kamil Jadi Perempuan Pertama Ketua Kwarda Pramuka Jabar

Foto: Dokumen Humas Jabar

BOGOR INSPIRA.TV,- Ketua TP-PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil dikukuhkan sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Jabar periode 2020-2025 dalam acara Musyawarah Daerah (Musda) XIV Tahun 2020 Gerakan Pramuka Jabar di Bogor Raya Lakeside, Kota Bogor, Rabu (7/10/20).



“Satu kebahagian dan kehormatan bagi saya terpilih menjadi Ketua Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025," ucap Atalia dalam sambutannya.



"Menjadi bagian dari keluarga besar Pramuka Jabar itu banyak amanah yang harus dijalankan semaksimal mungkin,” tambah perempuan pertama yang menjabat Ketua Kwarda Jabar ini.



Dalam sambutannya, Atalia pun memaparkan visi Pramuka Jabar Juara Lahir Batin dalam memimpin Kwarda Pramuka Jabar periode 2020-2025.



“Visi kita ke depan agar semua anggota ikut terlibat dengan Pramuka itu sendiri, demi mewujudkan Pramuka Jabar Juara Lahir Batin, karena inilah tujuan utama dalam menjadikan Pramuka Kwarda Jabar sebagai Kwarda Juara yang siap bereformasi dan beradaptasi dengan gagasan baru untuk menjadikan organisasi kepanduan Pramuka terdepan se-Indonesia,” ujar Kak Atalia.



Adapun untuk misi, Kak Atalia memaparkan bahwa terdapat enam misi dalam kepemimpinannya. Salah satunya, pengurus Kwarda Jabar periode 2020-2025 harus bertekad untuk kembali pada marwah dibentuknya organisasi kepanduan Pramuka, di mana semua terkait dengan Dasa Dharma Pramuka, dan pembentukan watak, akhlak, juga budi pekerti.



Sebagai Ketua Kwarda Jabar yang baru, Atalia berujar dirinya pun membutuhkan bimbingan dan dukungan dari kakak senior dan semua anggota, terutama Ketua Kwarda Jabar 2010-2020 Dede Yusuf Macan Effendi, untuk menyeleraskan program kerja kepengurusan Kwarda Jabar periode 2020-2025,



“Yang saya hormati dan banggakan bersama, Kak Dede Yusuf, saya banyak mendapatkan informasi dari beliau dan membuat saya semakin bersemangat untuk memimpin dan membangun Gerakan Pramuka Jabar bersama-sama,” kata Atalia.



Ia pun berterima kasih dan menceritakan keberhasilan Dede Yusuf yang telah memimpin Kwarda Pramuka Jabar selama 10 tahun sehingga bisa menghadirkan berbagai karya dan gerakan yang masif di seluruh Pramuka Jabar.


(JOB-01/MSN)


You can share this post !