INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Yogya-Solo Bakal Tersambung KRL, Segera Diuji Coba Akhir Oktober

08 October, 2020 11:10 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Yogya-Solo Bakal Tersambung KRL, Segera Diuji Coba Akhir Oktober

Foto: Doc. PT KCI

YOGYAKARTA INSPIRA.TV,- PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kini akan masuk ke wilayah Yogyakarta, Jawa Tengah, dalam pengoperasian kereta api listrik (KRL). Pelaksanaan pengoperasian ini akan segera dilakukan dan ditargetkan rampung pada bulan Oktober ini.


Pada jumpa.pers yang diselenggarakan oleh PT KAI Daop 6 Yogyakarta bersama PT KCI beberapa waktu lalu, dijelaskan bahwa masyarakat bisa segera menikmati layanan KRL untuk wilayah Yogyakarta - Solo.

 

Untuk menuju hal tersebut sejumlah persiapan pun telah dilakukan oleh pihak KAI, seperti memasang gate dan vending machine di stasiun. Selanjutnya di setiap loket pun akan ada point of sales yang fungsinya untuk melayani penjualan kartu multi trip (KMT) dan pengisian saldo KMT.


Uji coba KRL ini rencananya akan ditargetkan akhir Oktober atau awal November mendatang.

 

Direktur utama PT KCI Wiwik Widayanti menjelaskan, pada pengoperasian KRL Yogya - Solo ini standar pelayanannya pun sama dengan pengoperasian KRL yang telah beroperasi di Jakarta.

 

"Berbeda dengan Prameks di mana para penumpang menaiki kereta berdasarkan dengan nomor kereta. Sementara di KRL, para penumpang menaiki kereta berdasarkan kartu. Meski demikian, pihak KAI menegaskan kereta Prameks masih ada dan tetap beroperasi," ujar Wiwik.

 

Selain itu, menurut Wiwik, kereta Prameks yang ada saat ini masih menggunakan kereta rel diesel dan rencananya juga akan menggunakan KRL aliran atas. Untuk itu sarana prasarana KRL akan ditargetkan segera rampung dan sudah terpasang dari Yogya sampai Klaten bahkan hingga Solo – Kutoarjo. (NZL/HAP)

You can share this post !