INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Duh! 209 Massa Demo di Bandung Diamankan 13 Orang Reaktif Covid-19

08 October, 2020 12:24 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Duh! 209 Massa Demo di Bandung Diamankan 13 Orang Reaktif Covid-19

Foto : Masnurdiansyah/ Doc Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Massa  unjukrasa yang menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja, di Kota Bandung, Jawa Barat, pasca kericuhan yang terjadi pada hari Rabu (7/10) semalam, ratusan orang diamankan oleh pihak Polrestabes Bandung.

 

Mereka dikumpulkan di lapangan Mapolrestabes Bandung, untuk di data dan dilakukan rapid test. Hasilnya, 13 massa demonstran yang melakukan aksi kerusuhan di Gedung DPRD Jabar, dinyatakan reaktif Covid-19.

 

"Kemarin ada 209 yang diamankan, kita lakukan rapid tes hari ini, dan hasilnya ada 13 yang reaktif," ujar Wakapolrestabes Bandung AKBP Yade Setiawan Ujung, saat ditemui di Mapolrestabes, Kamis (8/10/2020).

 

Sebagai tindak lanjut dari 13 yang dinyatakan reaktif tersebut, pihak kepolisian langsung membawa mereka ke Rumah Sakit Polri Sartika Asih Bandung, untuk dilakukan tes lanjutan. 

 

"Tindak lanjutnya akan kita kirim ke RS Bhayangkara Sartika Asih untuk langsung kita swab," ucapnya.

 

Saat ini mereka baik yang reaktif maupun yang tidak, masih dalam pemeriksaan mendalam pihak kepolisian. Pasalnya, mereka yang diamankan sejak kemarin malam terindikasi melakukan kerusuhan saat demo berlangsung kemarin.

 

"Tanda kutip anarkis, karena sudah mulai melakukan beberapa pelanggaran hukum di gedung dprd dan di titik lain," ucapnya.

 

Terkait siapa mereka yang telah diamankan, Yade mengatakan beberapa diantaranya diketahui berstatus sebagai mahasiswa.

 

"Ini campuran ya, ada sebagian mahasiswa, ada anak sma, ada yang tidak bekerja, dan ada yang dari luar daerah juga, ada yg dari Lampung, ada Ciamis, tidak semuanya warga Bandung," katanya. (MSN)

You can share this post !