INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Kota Bandung Masih Perketat AKB, PSBM Jadi Pertimbangan

08 October, 2020 14:50 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Kota Bandung Masih Perketat AKB, PSBM Jadi Pertimbangan

Foto: Humas Pemkot Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,-Wali Kota Bandung Oded M Danial menegaskan jika kota Bandung akan tetap memberlakukan adaptasi kebiasaan baru (AKB) yang diperketat dalam menangani pandemi covid-19.


Gugus Tugas Covid-19 di kota Bandung berencana akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di tingkat RT maupun RW, untuk membatasi aktivitas masyarakat.


“Kami akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) baik di tingkat RT maupun RW secara proporsional dengan melihat dan mempertimbangkan jumlah kasus konfirmasi positif di wilayah tersebut,” kata Oded di Pendopo.


Terkait ebijakan PSBM, Oded menjelaskan tidak akan mengeluarkan Peraturan Wali Kota (Perwal) baru. Penyesuaian aturan tentang PSBM akan dituangkan dalam Keputusan Wali Kota (Kepwal).


“Kami tidak akan mengeluarkan Perwal baru. Perwal 37,46, dan 52 tahun 2020 masih berlaku. Adapun jika PSBM diberlakukan, akan diatur dalam Keputusan Wali Kota,” jelasnya.


Sementara itu, skema buka tutup jalan masih akan dilanjutkan. Hal itu sesuai dengan rekomendasi dari Forkopimda, bahwa cara tersebut paling efektif dalam mengurangi kerumunan.


“Buka tutup jalan akan terus kami lanjutkan. Karena berdasarkan penelitian dan pengalaman, cara itu yang paling efektif untuk mengurangi kerumunan. Intinya pengetatan di lingkup kota akan ditingkatkan,” tegas Oded. (HAP)



You can share this post !