INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

RUU Cipta Kerja Klaim Datangkan Banyak Investasi, Pakar Ekonomi: Investasi Kita Baik-baik Saja

08 October, 2020 16:19 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - RUU Cipta Kerja Klaim Datangkan Banyak Investasi, Pakar Ekonomi: Investasi Kita Baik-baik Saja

Foto: Ilustrasi

JAKARTA INSPIRA.TV,- Ekonom Senior Institute for Development of Economics (Indef) Faisal Basri mengungkapkan investasi tahunan Indonesia lebih tinggi dari China, Malaysia, Thailand, Brazil, dan Afrika Selatan. Oleh sebab itu, tanpa omnibus law, Indonesia masih bisa menarik investasi asing.

 

Ia menjelaskan bahwa tidak ada masalah dengan investasi bahkan peranan investasi terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia di era Presiden Joko Widodo adalah tertinggi sepanjang sejarah dan meraih angka diatas 30 persen dan berada di peringkat 20 teratas penerima investasi asing di dunia.

 

“Masalahnya adalah investasinya banyak tapi hasilnya sedikit,” ucap Faisal.

 

“Ibaratnya kita makan yang bergizi tapi berat badan tidak naik. Banyak cacing di perut, itu namanya korupsi! Korupsi itu bikin investor di luar negeri maupun di dalam negeri bikin sakit kepala, masalah nomor satunya korupsi,” imbuhnya, dalam diskusi Mata Najwa, Rabu (7/10/20).

 

Kemudian, Ia menejelaskan masalah selanjutnya adalah birokrasi yang tidak efisien dan ketenagakerjaan urutan ke sebelas. Oleh karena itu, Faisal meminta menyelesaikan masalah korupsi, perencanaan yang tidak benar, dan menyelesaikan masalah pembangunan yang tidak jelas. (JOB-02/MSN)

You can share this post !