INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Sebanyak 18 Halte Dibakar dan Dirusak Saat Demo, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp45 Miliar

09 October, 2020 10:33 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Sebanyak 18 Halte Dibakar dan Dirusak Saat Demo, Kerugian Ditaksir Mencapai Rp45 Miliar

Foto: PT Transjakarta

JAKARTA INSPIRA.TV,- PT Transjakarta dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membersihkan 18 halte yang dirusak dan dibakar massa aksi saat demo menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law, Jumat (9/10/2020).


Menurut keterangan resmi Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo menyatakan bahwa PT Transjakarta mengecam keras dan menyayangkan aksi pendemo yang merusak fasilitas umum termasuk halte transjakarta.


Sejauh ini estimasi kerugian yang dialami PT Transjakarta mencapai sekitar Rp 45 miliar.


“Estimasi kerugian yang dialami Transjakarta sejauh ini sekitar Rp 45 miliar," ujar Nadia berdasarkan keterangan resminya.


Nadia menambahkan pembangunan kembali halte modern membutuhkan dana dan waktu yang lama. Kerugian tidak hanya dialami oleh Transjakarta, tetapi penumpang. Pasalnya, warga akan kesulitan untuk melakukan transit untuk bepergian menggunakan Transjakarta. Bundaran HI sendiri baru diresmikan pada 25 Maret 2019 dan menjadi halte modern terintegrasi dengan Stasiun MRT.


"18 halte Transjakarta dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dengan adanya perusakan ini. Tidak hanya warga yang akan kesulitan melakukan transit,” ujarnya.


Saat ini, layanan transjakarta kembali beroperasi dengan beberapa perubahan pemberhentian dan rute. (JOB-02/MSN)

You can share this post !