INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Selama 3 Hari Demo di Bandung, Polisi Amankan 429 Orang

09 October, 2020 14:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Selama 3 Hari Demo di Bandung, Polisi Amankan 429 Orang

Foto : Masnurdiansyah/ Doc Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- Selama tiga hari berturut-turut massa aksi unjukrasa penolakan UU Omnibus Law Cipta kerja di depan Gedung DPRD dan kantor Gubernur Jawa Barat, Kota Bandung, pihak kepolisian telah mengamankan ratusan massa yang melakukan tindakan anarkis.

 

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, menjelaskan,  total keseluruhan massa aksi yang diamankan ada 429 orang.

 

"Hari Selasa 9 orang diamankan, hari Rabu 213 orang, hari Kamis 207 orang yang diamankan, jadi total ada 429 orang," jelas Ulung di Mapolrestabes Bandung, Jumat (9/10/2020).

 

Ulungmelanjutkan, sebagian besar pendemo yang diamankan berasal dari kalangan mahasiswa dan pelajar. Termasuk para pendemo yang melakukan tindakan anarkis.

 

"Mahasiswa ada, pelajar juga, lalu ada juga orang-orang yang tak punya pekerjaan tetap ," ungkapnya.

 

Saat ini mereka sudah ada yang dikembalikan ke orang tuanya dan pihak sekolah.

 

"Kami sudah lakukan pembinaan, dan kami kembalikan ke orang tuanya, atau pihak sekolah bilamana mau menjemput mereka sudah kami persilahkan," jelasnya.

 

Sementara itu, untuk para pendemo yang turut diamankan oleh pihak kepolisian pada aksi unjukrasa hari Kamis (8/10) kemarin, dari hasil pemeriksaan penyebaran Covid-19 melalui hasil rapid test tidak ada yang reaktif Covid-19.

 

“Tidak ada yang reaktif Covid-19 untuk yang kita amankan sekarang,” jelasnya. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA HALAL
Indahnya Menahan Rasa Sabar

01 October, 2020 | 14:23 WIB