INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bawaslu Jabar Ingatkan Paslon Pilkada Lakukan Kampanye Daring Secara Maksimal

12 October, 2020 07:44 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Bawaslu Jabar Ingatkan Paslon Pilkada Lakukan Kampanye Daring Secara Maksimal

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Barat meminta kepada para Pasangan Calon kepala daerah yang bertarung dalam Pilkada 2020, ]agar memaksialkan kampanye secara daring.

 

Koordinator Divisi Pemilu Bawaslu Jawa Barat, Zaki Hilmi, mengatakan dibandingkan dengan kampanye tatap muka langsung, kampanye daring harus bisa dimaksimalkan, karena selama masa kampanye Pilkada 2020 protokol kesehatan menjadi pelanggaran terbanyak.

 

"Kami mencatat 64 pelangggaran aturan kampanye di 8 kota kabupataen di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2020," tutur Zaki, Senin(12/10/2020).

 

Pelanggaran yang protokol kesehatan yang sering dilakukan oleh paslon kepala daerah adalah peserta kampanye melebihi batas maksimal, yakni 50 orang. Selain itu banyak peserta yang tidak menggunakan masker dan mengabaikan physical distancing.

 

Kesempatan dalam berkampanye secara daring harus bisa dimanfaatkan oleh para paslon untuk dibuat skreatif mungkin dan membuat memontum dalam kampanye itu menjadi lebih menarik.

 

"Maksimalkan kampanye secara daring dengan sekreatif mungkin," ujarnya.

 

Dengan memaksimalkan kampanye secara daring, risiko terjadinya klaster covid-19 dalam pilkada bisa ditekan.

 

Dirinya menambahkan, dari 8 kota kabupaten yang menggelar pilkada 2020, Kabupaten Bandung menjadi daerah dengan pelanggaran terbanyak yakni 23 pelanggaran. Lalu Kabupaten Indramayu 11 pelanggaran, Kabupaten Karawang 10 pelanggaran, Kota Depok sembilan pelanggaran, Kabupaten Pangandaran enam pelanggaran, Sukabumi 3 pelanggaran dan Kabupaten Cianjur satu pelanggaran. (MSN) 

You can share this post !