INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Dituding Jadi Dalang Demo, SBY Curhat ke Jokowi : Dituduh Seperti Itu, Sakit

13 October, 2020 11:25 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Dituding Jadi Dalang Demo, SBY Curhat ke Jokowi : Dituduh Seperti Itu, Sakit

Foto : Ilustrasi / Doc Google.com

JAKARTA INSPIRA.TV,-  Presiden ke 6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dituding menjadi Bandar demo yang terjadi dalam aksi unjukrasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja. SBY difitnah dalang dan menunggangi hingga mendanai sejumlah aksi unjuk rasa yang terjadi belakangan ini.

 

Tak hanya itu, SBY juga dituduh menjadi dalang aksi demo pada bulan November tahun 2016 silam. SBY pun mengaku sakit hati difitnah sebagai penunggang Aksi 411 (4 November 2016).

 

Pada tahun 2017, SBY kemudian mendapatkan kesempatan untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pertemuan itu dinilai SBY sebagai peluang baik untuk melakukan tabayun klarifikasi atas tudingan yang berkembang terkait menunggangi Aksi 411.

 

"Saya tanya apa benar ada berita seperti itu? Bapak Jokowi dengan hati-hati menjawab, 'Saya tidak semudah itu percaya, tapi saya sudah mengerti semuanya'," tutur SBY menirukan ucapan Jokowi yang dikutip dari YouTube, Selasa (13/10/2020).

 

SBY pun menyampaikan kepada Jokowi, bahwa dia pernah memimpin Indonesia selama 10 tahun yakni periode 2004-2009 dan periode 2009-2014. SBY mengklaim ingin berbuat sesuatu yang baik agar kondisi negara bisa menjadi baik.

 

"Kalau saya dituduh ingin merusak negara, ingin mengganggu negara, sedih loh pak saya, sakit hati saya Pak Jokowi," tutur  Ayah dari dua anak tersebut.

 

SBY juga menilai, hal seperti itu bisa saja menimpa kepada Jokowi ketika selesai menjabat nanti dan menjadi rakyat biasa.

 

"Kemudian dituduh seperti itu, sakit. Mudah-mudahan bapak tidak," ungkap SBY. (GGP)

You can share this post !