INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jika Langgar Aturan, Bioskop di Bandung Langsung Ditutup!

14 October, 2020 08:07 WIB | INSPIRATAINMENT

Inspira TV - Jika Langgar Aturan, Bioskop di Bandung Langsung Ditutup!

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Wali Kota Bandung, Oded M Danial, secara tegas akan menutup operasional bioskop jika pihak pengelola tidak menaati protokol kesehatan. Terlebih jika ternyata pembukaan bioskop menimbulkan kasus baru dalam penyebaran Covid-19.

 

"Pembukaan bioskop memang berIsiko, itu pasti. Tapi kita akan evasluasi per 2 pekan," kata Oded usai meninjau pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) melalui TV Satelit di RW 05 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, Rabu (14/10/2020).

 

Dirinya mengakui, banyak permohonan relaksasi dari komunitas pengusaha hiburan terutama dalam perfilman. Pemkot Bandung pun melakukan simulasi sebelum memberikan izin beroperasi kembali.

 

Selain itu, Pemkot Bandung memberikan catatan tertentu kepada setiap pemohon relaksasi.

 

"Bioskop tetap dilakukan percobaan untuk relaksasi dengan catatan dan aturan yang sangat ketat, seperti melakukan simulasi terlebih dahulu. Setelah simulasi, ada berbagai aturan yang harus mereka tanda tangani dan ditaati, seperti standar protokol kesehatan yang sangat ketat dan segala macamnya," katanya.

 

Jika bioskop tersebut tidak menaati aturan, Pemkot Bandung berhak menutup langsung karena pelanggaran yang dilakukan.

 

"Apabila ada yang tidak taat aturan akan ditutup langsung," kata Oded.

 

Dia menambahkan, setelah bioskop dibuka pun, Pemkot Bandung akan menunggu hasil evaluasi 14 hari kemudian. Kalau pembukaan bioskop dinilai sangat riskan, maka akan ditutup kembali.

 

"Kita tunggu saja nanti. Kalau dirasa memang betul sangat riskan, kita bisa tutup lagi. Tapi kalau tidak ya kita tetap izinkan buka. Kita lihat fakta di lapangan," ucapnya. (MSN)

 

 

You can share this post !