INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pencekalan Dicabut, HRS Siap Pulang ke Indonesia Pihak Istana Bicara

14 October, 2020 09:25 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pencekalan Dicabut, HRS Siap Pulang ke Indonesia Pihak Istana Bicara

Foto : Istimewa/ Doc Google.com

JAKARTA INSPIRA.TV,- Pencekalan terhadap  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab, sudah dicabut. Pencabutan itu terjadi pada hari Selasa (13/10) kemarin. Dalam waktu dekat bakal HRS akan pulang ke Indonesia.

 

Dalam keterangan pers yang disampaikan DPP FPI kepulangan Rizieq setelah melalui proses perundingan panjang antara Rizieq dengan otoritas Arab Saudi.

 

"Alhamdulillah, baru saja kami mendapatkan informasi penting dari kota suci Mekkah terkait rencana kepulangan IB-HRS." dikutip dari siaran pers tersebut, Rabu (14/10/2020).

 

Dalam siaran pers tersebut juga dikatakan Rizieq dibebaskan dari denda apapun.

 

"Pada hari ini Habib Rizeq secara resmi sudah dicabut cekalnya dan sudah dibebaskan dari denda apa pun, karena Habib Rizieq tidak bersalah," katanya.

 

"Selanjutnya IB-HRS menunggu proses administrasi bayan safar (Exit Permit) dan pembelian tiket, serta penjadwalan untuk kepulangan ke Indonesia," tulisnya.

 

Ketua Umum FPI, Ahmad Shabri Lubis, juga sempat menyampaikan soal kepulangan Rizieq Syihab saat berunjukrasa menolak Undang-undang Cipta Kerja di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sama seperti yang dituliskan dalam siaran pers, Lubis menyebut rencana kepulangan Rizieq setelah masa pencekalannya berakhir.

 

"Imam besar Habib Rizieq Shihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi," kata Shabri dari atas mobil komando.

 

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden Ade Irfan Pulungan enggan mengomentari lebih lanjut soal kepulangan Rizieq Shihab ke tanah air. Menurutnya hal itu diserahkan sepenuhnya kepada polisi.

 

"Masalah itu biarkan kepada penegak hukum saja yang menilai ucapan itu," ujar Ade. (MSN)

You can share this post !