INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Bertemu Jodoh Bukan Ajang Balap-Balapan

14 October, 2020 15:44 WIB | INSPIRA HALAL

Inspira TV - Bertemu Jodoh Bukan Ajang Balap-Balapan

Foto: Pixabay

Pada usia 20-an kita pasti mendambakan kedatangan seorang jodoh atau pasangan untuk melengkapi hidup kita. Pada usia ini juga apalagi menjelang 30-an, kebanyakan kerabat atau teman sudah menempuh hidup baru yakni memasuki jenjang pernikahan. Namun, disaat kita masih sendiri dan belum bertemu sang jodoh, kerap kali pertanyaan menghinggapi seperti layaknya “kapan nikah?”.

 

Tentu terkadang pertanyaan itu membuat kita gusar dan mempertanyakan diri. Acap kali karena tidak sabar, kebanyakan orang akhirnya menempuh jalan yang salah dengan asal-asalan menikah atau memilih pasangan.

 

Tentunya, kita ingin bersama pasangan yang sesuai dengan kriteria kita atau yang dapat menyenangkan hati dan tahukah Anda bahwa jodoh adalah cerminan diri kita?

 

Dalam A-Qur’an pun Allah berfirman bahwa jodoh kita adalah cerminan diri kita, seperti halnya dalam Surah An-Nur ayat 26 yaitu:

 

Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga). (QS. An-Nur; 26)

 

Setiap orang pasti menginginkan jodoh terbaik, namun untuk mencapai itu kita perlu memperbaiki diri sendiri dulu. Perihal jodoh lekat dengan bahtera keluarga dan pernikahan. Namun, untuk membangun hal tersebut bukanlah hal yang mudah, perlu kesiapan mental baik secara emosional, spiritual, physical, atau finansial.

 

Menikah dan bertemu jodoh bukanlah ajang balap-balapan siapa yang duluan menemukan, jika Allah sudah berkehendak maka Allah dekatkan dan mudahkan untuk bertemu degan jodoh kita dengan cara apapun atau kapanpun bahkan bisa saja dengan hal-hal yang tak terduga.

 

Karena kita tidak mengetahui kapan jodoh kita akan datang atau bertemu, yang paling penting adalah mempersiapkan diri kita sehingga saat kita bertemu dengan sang jodoh, kondisi kita sudah siap.

 

Alangkah baiknya, siapkanlah diri kita untuk kebaikan diri sendiri bukan hanya karena ingin bertemu jodoh kita walaupun itu adalah sebuah ikhtiar, karena kita tidak tahu manakah yang duluan menjemput apakah jodoh atau maut. Jangan takut perihal kapan datangnya jodoh, karena jika Allah sudah menakdirkannya kelak kita akan bersama sang belahan jiwa. (JOB-02/MSN)

You can share this post !