INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Polisi Periksa Presidium KAMI Jabar Soal Kasus Aniaya Polisi dan Demo Ricuh

14 October, 2020 15:48 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Polisi Periksa Presidium KAMI Jabar Soal Kasus Aniaya Polisi dan Demo Ricuh

Foto: Polda Jabar

BANDUNG INSPIRA.TV,- Polisi bakal memintai keterangan dari pengurus Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) Jabar terkait aksi penyekapan dan penganiayaan pada Brigadir A di sebuah rumah di Jalan Sultan Agung Nomor 12, Kota Bandung. Namun belum diketahui siapa saja pengurus kelompok itu yang akan dimintai keterangan.


"Pesidium KAMI itu akan dimintai keterangan beberapa orang," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A. Chaniago ketika dikonfirmasi, Rabu (14/10).


Secara terpisah, Dirreskrimum Polda Jabar, Kombes Patoppoi mengatakan, pengurus KAMI akan dimintai keterangan pada Kamis (15/10). Mereka berstatus sebagai saksi. Selain soal kasus penganiayaan, mereka juga dimintai keterangan soal keterlibatan dalam aksi berujung ricuh.


"Pengurusnya kita panggil sebagai saksi, jadwalnya hari Kamis," ucap dia.


Sebelumnya, total tiga tersangka yang telah ditetapkan, ditahan di Mapolda Jabar. Belakangan, diketahui mereka merupakan simpatisan KAMI. Adapun penganiayaan itu bermula ketika Brigadir A mengejar pendemo anarkis dengan mengenakan pakaian preman. Dia kemudian dianiaya dengan menggunakan barang seperti sekop dan batu. (MSN)

You can share this post !