INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Jokowi Akan Gunakan Forum GPDRR 2022 di Bali Sebagai Promosi Pariwisata

15 October, 2020 10:43 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Jokowi Akan Gunakan Forum GPDRR 2022 di Bali Sebagai Promosi Pariwisata

Foto: Istimewa

BOGOR INSPIRA.TV,- ​Indonesia akan menjadi tuan rumah Global Platform For Disaster Risk Reduction (GPDRR) tahun 2022 mendatang. Presiden Joko Widodo mengatakan, acara internasional yang akan diselenggarakan di Bali ini dapat digunakan sebagai momentum promosi pariwisata Indonesia.


Forum penanganan bencana berskala internasional tersebut akan dihadiri 193 negara dengan jumlah peserta acara sekitar 5.000 hingga 7000 peserta. 


"Forum dua tahunan ini diselenggarakan bertujuan untuk meninjau kemajuan berbagai pengetahuan, mendiskusikan perkembangan, serta tren terbaru dalam penanganan kebencanaan," ujar Jokowi dalam pembukaan rapat terbatas (ratas) secara virtual, Kamis (15/10/2020).

Presiden juga memerintahkan jajaran menterinya untuk mempersiapkan penyelenggaraan konferensi internasional ini dengan matang. Ia juga meminta agar forum tersebut bisa dimanfaatkan untuk kepentingan nasional.  


"Pentingnya memanfaatkan konferensi skala dunia ini untuk kepentingan nasional kita, sekaligus penegasan peran Indonesia dalam pengurangan risiko bencana di dunia. Dan tentu saja jangan sampai lupa kehadiran 193 negara tadi dapat kita gunakan untuk momentum mempromosikan pariwisata Indonesia," kata Jokowi. 


Seperti diketahui, pemerintah saat ini memang sedang gencar mempersiapkan berbagai hal untuk menghidupkan lagi pariwisata di Indonesia setelah dihantam pandemi covid-19. (HAP)

You can share this post !