INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Ternyata Banyak Masyarakat Kabupaten Bandung Belum Tahu Ada Pilkada 2020

15 October, 2020 12:12 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Ternyata Banyak Masyarakat Kabupaten Bandung Belum Tahu Ada Pilkada 2020

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung, meminta KPU setempat untuk gencar melakukan sosialisasi Pilkada tahun 2020. Hal tersebut dikarenakan banyak masyarakat Kabupaten Bandung masih banyak yang belum mengetahui adanya pesta demokrasi di wilayahnya.

 

Koordinasi Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Bandung, Komarudin, mengatakan berdasarkan laporan dari Panwascam, pengetahuan masyarakat terkati Pilada sangat lemah.

 

"Masyarakat masih banyak yang tidak mengetahui kapan proses pencoblosan dilakukan," tutur Komarudin, Kamis (15/10/2020).

 

Bahkan kata Komarudin, tidak sedikit masyarakat yang belum mengetahui sosok pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

 

"Di Baleendah saja, masih ada yang tidak mengetahui kalau ada Pilkada di Kabupaten Bandung," ujarnya.

 

Komarudin melanjutkan, dimasa pandemi covid-19, terjadi hambatan dalam sosialisasi, namun demikian seharusnya sosialisasi bisa dilakukan dalam pelbagai bentuk.

 

"Misalnya membangun kerjasama dengan media," imbuhnya.

 

Komarudin berharap agar KPU meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat agar Pilkada Kabupaten Bandung bisa sukses yang mana salah satu indikatornya adalah meningkatnya partisipasi masyarakat. (MSN)

You can share this post !