INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba Lewat Makanan

17 October, 2020 18:02 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Upaya Penyelundupan Narkoba Lewat Makanan

Foto: Boby Roska

BANDUNG INSPIRA.TV,- Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Banceuy, Kota Bandung, berhasil menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dan obat terlarang ke dalam Rutan, Sabtu (17/10/2020).


Pelaku yang diketahui berinisial RP tersebut memasukkan sabu dan pil ke dalam sayur tahu. Hal tersebut dilakukan untuk mengelabui petugas agar tidak curiga.


Dari keterangan Kepala Lapas Banceuy Tri Saptono Sambudji, upaya penyelundupan sabu dan obat terlarang itu berhasil diungkap berkat kejelian petugas dalam menerima pengiriman makanan melalui kunjungan titipan barang.


Upaya penyelundupan narkotika tersebut, kata Tri, diawali saat petugas mencurigai barang titipan pelaku yang mengaku sebagai keluarga dari salah satu narapidana berinisial I yang divonis selama lima tahun atas kasus penyalahgunaan narkotika. Kemudian, kata dia, petugas langsung melakukan pemeriksaan makanan yang terbungkus dalam 12 bungkus plastik.


"Kejadiannya sekira pukul 11.20 WIB. Di dalam bungkusan tersebut, pelaku membawa sayur tahu. Petugas yang berada di pintu utama mencurigai tahu tersebut karena terdapat sesuatu benda yang keras di dalamnya. Pas tahunya ditekan, terdapat sesuatu yang muncul dari dalam tahu," jelas Tri.


Atas hal tersebut, lanjut Tri, petugas melakukan pemeriksaan dan menemukan puluhan butir obat terlarang dan narkotika jenis sabu di dalam tahu tersebut.


"Kita temukan 23 butir pil jenis Dumolid, 36 butir pil Riclon dan sabu seberat 2.04 gram," kata Tri.


Usai upaya penyelundupan narkotika tersebut, kini pelaku langsung diamankan petugas untuk pemeriksaan lebih lanjut. (BOB/HAP)

You can share this post !