INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Presiden Jokowi Tak Mau Libur Panjang Akhir Oktober Bikin Kasus Corona Naik

19 October, 2020 16:38 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Presiden Jokowi Tak Mau Libur Panjang Akhir Oktober Bikin Kasus Corona Naik

Foto: Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden

JAKARTA INSPIRA.TV,- ​Presiden Joko Widodo mengingatkan jajaran menterinya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 saat libur panjang akhir Oktober mendatang. Presiden meminta agar libur panjang ini tidak berdampak pada kenaikan kasus covid-19 di Indonesia. 


Dalam ratas antisipasi penyebaran covid-19 di Istana Presiden yang disiarkan di kanal youtube Sekretariat Presiden itu, Jokowi juga mengingatkan soal libur panjang Agustus lalu yang mengakibatkan kasus covid-19 meningkat cukup tajam.


 "Kita akan berbicara yang berkaitan dengan antisipasi penyebaran Covid, berkaitan dengan libur panjang di akhir Oktober tahun 2020, mengingat kita memiliki pengalaman kemarin libur panjang 1,5 bulan lalu mungkin setelah itu terjadi kenaikan yang agak tinggi," kata Jokowi, Senin (19/10/2020).  


Dalam ratas itu Presiden juga meminta kementerian dan lembaga negara dapat mengantisipasi penyebaran covid-19, agar tidak ada penambahan kasus positif corona. 


Jokowi juga memaparkan kasus rata-rata di Tanah Air sebesar 17,69%. Angka itu, lanjut Jokowi, lebih rendah dari rata-rata kasus aktif dunia yang mencapai 22,54%.


"Ini bagus sekali. Kita 17,68 persen, dunia 22,54 persen," ujarnya.


Seperti diketahui, pemerintah telah menetapkan cuti bersama pada 28 dan 30 Oktobe, yang mengapit tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad yang jatuh pada 29 Oktober. Kebijakan cuti bersama ini diatur dalam Keputusan Presiden nomor 17 tahun 2020. (HAP)

You can share this post !