INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap Pertama Mulai Berjalan

20 October, 2020 16:45 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pembangunan Rumah Deret Tamansari Tahap Pertama Mulai Berjalan

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,- Progres pembangunan rumah deret (Rudet) Tamansari, Kota Bandung sudah memasuki tahap pembangunan pertama sejak akhir September. Pembangunan tahap pertama ini, meliputi pondasi dan struktur bangunan.


Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung, Nunun Yanuati menyatakan proses, pembangunan dimulai setelah Izin Mendirikan Bangunan (IMB) terbit pada 12 September 2020.


“Sampai 16 Oktober kemarin proses pembangunan sudah 5,5 persen. Memang jadwal pembangunannya untuk struktur tahap satu dimulai akhir September sampai akhir Februari 2021," katanya di Balai Kota Bandung, Selasa (20/10/2020).

Nunun mengatakan, anggaran yang disiapkan untuk pembangunan tahap satu sebesar Rp 23 miliar terdiri dari Rp 13 miliar yang sudah digunakan dan Rp 10 miliar yang disiapkan untuk prosea pembangunan.

Menurutnya, pihaknya menargetkan pembangunan tahap satu dapat selesai pada Februari 2021. Jika terdapat anggaran maka dapat dilanjutkan membangun rumah deret.

"Secara keseluruhan target, kalau dana ada di 2021, selesai (pondasi dan struktur) bisa langsung mengerjakan," katanya. 

Sebanyak 198 rumah deret akan dibangun di lokasi tersebut. Nunun melanjutkan, kendala yang dihadapi yaitu anggaran pembangunan terkena rasionalisasi untuk penanganan covid-19.

"Tadi ada beberapa hal tidak sesuai rencana, pondasi dan struktur (sesuai rekomendasi) ada beberapa perubahan desain mengikuti kontur tanah dan ada permasalahan biaya karena covid-19 dan ada kendala sosial, ada warga yang masih bertahan, yang sepakat dari 198 KK sisanya hanya 13 kk yang masih bertahan lainnya sudah setuju," katanya. 


Ia menambahkan, dokumen izin mendirikan bangunan (IMB) sudah keluar pada 12 September lalu. Sedangkan sertifikat tanah masih proses pengerjaan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN). (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN

INSPIRA HALAL
Kaya Dalam Islam Diperbolehkan?

24 November, 2020 | 10:22 WIB