INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Soal Kasus Penganiayaan Petugas Kepolisian, Polda Jabar Tetapkan 3 Tersangka Baru

21 October, 2020 15:39 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Soal Kasus Penganiayaan Petugas Kepolisian, Polda Jabar Tetapkan 3 Tersangka Baru

Foto: Doc. Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,- â€‹Polda Jawa Barat kembali menetapkan tiga tersangka baru terkait kasus penyekapan dan penganiayaan yang dilakukan terhadap polisi berpangkat Brigadir berinisial A di Jalan Sultan Agung, Kota Bandung.


Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengatakan tiga tersangka tersebut berinisial IR (37), MYR (23), dan URJ (24). Ketiganya adalah simpatisan KAMI JABAR.


"Kemarin dari hasil penyidikan, muncul 3 orang lagi. Kemudian, kemarin sudah dilakukan penangkapan dan dilakukan penahanan juga," ujar Erdi di Polda Jabar Rabu (21/10/2020).


Dengan demikian, Erdi menjelaskan, total sudah ada 10 orang yang ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus penganiayaan tersebut.


Sebelumnya, petugas kepolisian telah menetapkan tujuh tersangka. Di antaranya, tiga orang tersangka berinisial DR, DH, dan CH yang ditahan di Polda Jabar, sedangkan satu lainnya ditahan di Polres Karawang.

"Sebelumnya, dari kejadian itu kita dapat tersangkanya sebanyak tujuh orang. Di antaranya, tiga orang dilakukan penahanan dan empat orang tidak dilakukan penahanan, hanya wajib lapor tapi statusnya tetap sebagai tersangka," ucapnya.


Akibat perbuatannya, IR, MYR dan URJ dijerat Pasal 351 dan 170 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. "Ancamannya lebih dari 5 tahun," jelas Erdi.


Sebelumnya, Polda Jabar menetapkan tujuh orang tersangka terkait unjuk rasa berujung ricuh di Gedung DPRD Provinsi Jabar dan Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (8/10/2020) lalu.

Pasca kericuhan tersebut, oknum massa diketahui melakukan penyekapan dan penganiayaan terhadap petugas kepolisian dengan pangkat Brigadir berinisial A. (HAP)

You can share this post !