INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemuda di Kota Bandung Peringati Sumpah Pemuda dengan Cara Ini

27 October, 2020 14:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemuda di Kota Bandung Peringati Sumpah Pemuda dengan Cara Ini

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,- Peringatan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari Rabu (28/10/2020) menjadi momen spesial saat situasi pandemic saat ini.

 

Untuk memperingati momen bersejarah tersebut, Kota Bandung, menggelarnya dengan suasana berbeda. Kali ini peringatan dikemas secara berbeda dibanding peringatan sebelumnya yang selalu menghadirkan kemeriahan.

 

Peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini bakal digelar dengan melakukan aksi bersih-bersih masjid dan pesantren. Total, ada sembilan masjid dan dua pesantren di Kota Bandung yang akan jadi lokasi bersih-bersih. Ada sisi filosofisnya loh kenapa dipilih sembilan masjid dan dua pesantren.

 

"Ini sesuai dengan usia Sumpah Pemuda tahun ini yang ke-92 tahun. Makanya ada sembilan masjid dan dua pesantren yang akan dilakukan bersih-bersih," kata Kabid Pembinaan Pemuda Dispora Kota Bandung Dadang Setiawan di Balai Kota Bandung, Selasa (27/10/2020).

 

Aksi itu akan melibatkan 500 pemuda dari berbagai organisasi dan komunitas kepemudaan. Bahkan, siapapun yang berminat bisa ikut serta dalam kegiatan tersebut saat pelaksanaannya besok.

 

Sementara itu bertepatan dengan tanggal 29 Oktober 2020, diperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Masjid dan pesantren yang dibersihkan itu nantinya siap pakai jika ingin digelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Saat ini, diakui Dadang baru ada lima lokasi masjid dan dua pesantren yang akan dibersihkan. Sisanya masih menunggu informasi lebih lanjut dari pengurus masjid yang ingin masjidnya dibersihkan. Namun, tidak menutup kemungkinan tempat ibadah umat lain juga dibersihkan.

 

Selain aksi bersih-bersih, para pemuda juga akan menyosialisasikan pentingnya konsisten dan disiplin menjalankan standar protokol kesehatan. Sebab, saat ini sebagian masyarakat mulai abai menjalankan protokol kesehatan.

 

Aksi lainnya adalah para pemuda itu juga akan melakukan bagi-bagi masker gratis. Mereka akan menyebar ke berbagai titik di Kota Bandung dan memberikan masker pada masyarakat yang membutuhkan.

 

"Kita akan melakukan ini di beberapa titik, terutama di tempat keramaian. Karena ada kejenuhan juga di masyarakat (mulai abai menggunakan masker). Selain itu ada juga kemampuan masyarakat untuk membeli masker ada yang terbatas. Jangankan membeli masker, buat beli makan saja terbatas,"  kata Dadang. (MSN)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN