INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Polisi Batasi Kendaraan di Puncak Hingga 50% Saat Libur Panjang

28 October, 2020 09:06 WIB | INSPIRA TRAVEL

Inspira TV - Polisi Batasi Kendaraan di Puncak Hingga 50% Saat Libur Panjang

Foto : Ilustrasi

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Masa libur panjang akhir pekan ini, dipastikan Polres Bogor tak akan memberlakukan penutupan ruas jalan di Jalur Puncak. Tapi pihak kepolisian bakal membatasi kapasitas kendaraan di wilayah Puncak.

 

"Kita gak ada nutup Puncak ya, kita hanya membatasi kapasitas di Puncak 50 persen. Gak ada penutupan jalan," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda melalui sambungan telepon, Rabu (28/10/2020).

 

Fitra menambahkan, keputusan membatasi volume kebdaraan hingga 50 persen didasarkan atas hasil rapat koordinasi bersama instansi terkait.

 

Dengan begitu, tak ada penutupan jalan secara total ataupun penutupan di jam tertentu sebagaimana diungkapkan Gubernur Jabar Ridwan Kamil.

 

"Kita gak melihat jam ya tapi kita melihat volume kendaraan 50 persen sesuai dengan rapat koordinasi bersama Pemda," ucap dia.

 

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Jabar Hery Antasari mengatakan, teknis pembatasan merupakan ranah dari kepolisian. Akan tetapi, dia memastikan, sistem tersebut diberlakukan secara tentatif. Adapun diketahui Puncak acap kali menjadi tujuan wisata bagi para wisatawan. (MSN)

 

"Itu ranahnya di kepolisian nanti dengan Polres Cianjur dan Bogor, itu akan dipimpin oleh mereka tapi intinya ini tentatif, kan di hari biasa juga ada buka tutup, nah di long weekend juga tentu akan dipikirkan untuk buka tutupnya. Poinnya, (akan) ada pembatasan," pungkas dia.

You can share this post !

BACA JUGA INSPIRA TRAVEL LAINNYA