INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pasca Long Weekend 408 Wisatawan Reaktif Covid-19, Kok Bisa?

03 November, 2020 07:29 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pasca Long Weekend 408 Wisatawan Reaktif Covid-19, Kok Bisa?

Foto : Istimewa/ Doc Humas Polda Jawa Barat

BANDUNG INSPIRA.TV,- Dilaporkan ada ratusan wisatawan yang reaktif terhadap Covid-19, usai menjalani Rapid Test secara acak.  Hal tersebut diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. 

 

Menurutnya, ada 15 kabupaten/kota yang memiliki destinasi wisata menjadi fokus pengetesan. Selama libur panjang pun, pengawalan dilakukan di lalu lintas padat baik jalan tol maupun non tol.

 

"Total hampir 14 ribu wisatawan yang dites, yang reaktif 408 orang. Mereka langsung di swab. Akan tetapi hasil uji lab antre, jadi hasil nya belum keluar. Asumsi terburuk, sebanyak itu yang positif Covid-19. Tapi dari pengalaman tidak 100 persen yang positif," kata Kang Emil sapaan akrabnya, Selasa (3/11/2020).

 

Kang Emil menyatakan, di sisi peta zona risiko hasil evaluasi, Kota Bekasi masuk dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Covid-19, setelah sebelumnya beberapa pekan lalu Kota Depok masuk ke dalam zona merah.

 

Meski dinyatakan zona merah, Kota Bekasi berada di ranking pertama dari segi penanganan Covid-19. Penilaiannya berdasarkan kapasitas testing, tracing, treatment, kapasitas rumah sakit, pencegahan, hingga Tata kelola.

 

"Skor tertinggi ada di Kota Bekasi, kedua adalah Kota Bogor, ketiga Kota Cimahi, keempat Kota Bandung dan kelima Kota Cirebon. Saya berharap daerah lain terus memperbaiki kinerja penanganan Covid-19," katanya.

 

Disinggung mengenai jatah vaksin yang diimpor Pemerintah Pusat untuk Jawa Barat, Emil mengungkapkan realisasinya belum jelas. Ia menunggu informasi lanjutan kapan impor vaksin Covid-19 terealisasi. (MSN)

You can share this post !