INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemkot Bandung Bahas Soal UMK, Gubernur Jabar Pastikan UMP Tidak Naik

03 November, 2020 17:24 WIB | INSPIRA FINANCE

Inspira TV - Pemkot Bandung Bahas Soal UMK, Gubernur Jabar Pastikan UMP Tidak Naik

Foto : Doc Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Wali Kota Bandung Oded M. Danial mengaku dirinya sudah mengetahui perihal penetapan upah minimum provinsi atau UMP oleh Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Seluruh jajarannya di dinas terkait telah dipanggil untuk segera melakukan pembahasan terkait penetapan UMK.

 

"Saya kemarin sudah mengundang dinas terkait untuk mempersiapkan nanti seperti apa, nanti mereka yang akan mengadakan rapat-rapat bahasan dengan dinas terkait," kata dia di Mapolrestabes Bandung, Selasa (3/11/2020).

 

Seperti yang diketahui UMK bakal ditetapkan pada tanggal 21 November mendatang. Buruh menuntut agar UMK dinaikkan minimal delapan persen untuk tahun 2021.

 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil sebelumnya memastikan tak menaikkan UMP Jabar tahun 2021. UMP Jabar masih berada di sekitar angka Rp 1,8 juta. Dia beralasan tak dinaikkannya UMP Jabar untuk mencegah dilakukannya pemutusan hubungan kerja atau PHK oleh perusahaan di Jabar yang terkena dampak pandemi.

 

Terkait hal itu Mang Oded mengaku dirinya belum mengambil putusan sebab belum ada masukan dari pihak terkait.

 

"Saya kan harus dapet masukan dulu dari tim saya di lapangan, dari pembahasan mereka. Terpenting tripartit-nya harus jalan dulu," ucap dia. (MSN)

You can share this post !