INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Lakukan Tindakan Asusila Perwira TNI AD Ini Dipecat Pangdam III Siliwangi

03 November, 2020 17:39 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Lakukan Tindakan Asusila Perwira TNI AD Ini Dipecat Pangdam III Siliwangi

Foto : Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Seorang anggota TNI berpangkat Letnan Satu, berinisial SP diberhentikan secara tak hormat dari dinas keprajuritan oleh Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

 

Dirinya diberhentikan karena telah melakukan pelanggaran berat, berupa tindak pidana asusila dan dinilai telah mencemarkan nama baik Kodam III Siliwangi.

 

"Pelanggaran tindak pidana asusila yang dilakukan oleh seorang Prajurit Siliwangi, tidak ada kata maaf, pecat, karena termasuk 7 pelanggaran berat yang harus dijauhi oleh prajurit," kata dia melalui keterangannya di Aula Yonarmed 4/GS Cimahi, Selasa (3/11/2020).

 

Nugroho tak menjelaskan secara rinci perbuatan yang telah dilakukan oleh anggota TNI tersebut. Menurutnya, tindak pidana asusila termasuk ke dalam tujuh pelanggaran berat yang harus dijauhi anggota.

 

"Ini dilakukan untuk menerapkan efek jera bagi prajurit lainnya agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat merugikan bukan saja diri sendiri, tetapi juga keluarga, satuan dan TNI AD secara keseluruhan," tegasnya.

 

Dengan adanya kejadian itu, Nugroho memberi perhatian secara khusus kepada seluruh Kabalakdam dan Komandan di jajaran Kodam III Siliwangi, agar memberikan perhatian penuh terhadap anggotanya.

 

Jika ada yang mengarah kepada terjadinya tindak pidana pelanggaran sekecil apapun, maka harus segera ditegur.

 

Meski telah diberhentikan, Nugroho mengucapkan terima kasih kepada SP atas pengabdiannya selama menjadi prajurit dan berdinas di Yonarmed 4/105 GS. Dia berharap SP dapat memperbaiki kesalahannya di kemudian hari ketika kembali ke masyarakat.

 

"Segera kembali ke masyarakat dan semoga bisa memperbaiki segala kesalahan yang pernah dilakukan baik disengaja maupun tidak disengaja selama menjadi prajurit," pungkas dia. (GGP)

You can share this post !