INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pendidikan Kejuruan Tamtama Abit Dikmata Gel 1 Tahun 2020 Armed Resmi Dibuka

07 November, 2020 10:19 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pendidikan Kejuruan Tamtama Abit Dikmata Gel 1 Tahun 2020 Armed Resmi Dibuka

Foto: Saifal/Inspira TV

CIMAHI INSPIRA.TV,- Komandan Pusat Pendidikan Armed  Brigjen TNI M. Naudi Nurdika membuka upacara pembukaan Pendidikan kejuruan Tamtama abit Dikmata Gel 1 TA 2020, di Pusdik Armed Cimahi, Jumat, (6/11/2020). Kegiatan tersebut diikuti oleh  210 orang peserta.


Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan Mayor Jenderal TNI Dwi Jati Utomo melalui Danpusdikarmed mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tamtama siswa di Pusat Pendidikan Artileri Medan, pendidikan yang akan diikuti ini selama 12 minggu atau selama 3 bulan.


"Pendidikan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan Tamtama siswa kecabangan Armed agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan dan jabatan sebagai Tamtama pelayan meriam atau setingkat di kecabangan Armed yang didukung sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta kondisi yang Samapta." Kata Brigjen TNI M. Naudi Nurdika membacakan pesan Danpussenarmed.


Melalui pendidikan ini para Tamtama siswa dituntut untuk senantiasa mampu melaksanakan tugas jabatan Tamtama pelayan meriam atau setingkat di kecabangan Armed sesuai SJM tingkat keterampilan 1 kecabangan Armed.


“Manfaatkan kesempatan Mengikuti pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan laksanakan secara bertanggung jawab baik kepada diri sendiri atasan, institusi serta bangsa dan negara," ujar Naudi.


Dalam amanat yang dibacakan oleh Naudi tersebut, Danpussenarmed  berharap pendidikan yang akan dilaksanakan ini dapat membentuk Tamtama Armed yang profesional modern dan tangguh.

   

Tamtama yang profesional adalah prajurit tamtama yang mahir dalam mengawaki alutsista baru Armed serta mampu melaksanakan tugas secara terukur dan memenuhi nilai-nilai akuntabilitas dalam pelaksanaan tugas dan kewajibannya.

 

Tamtama yang modern harus mampu menyesuaikan dengan perkembangan teknologi alutsista Armed yang semakin canggih agar mampu mengawaki alutsista tersebut.


Tamtama Armed juga harus memiliki mental dan Daya juang yang tangguh agar dapat menyelesaikan setiap tantangan tugas yang dihadapi dengan optimal 


Dalam amanat tersebut juga menambahkan beberapa pesan Danpussenarmed sebagai berikut :


Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu memiliki ketenangan jiwa dan kejernihan berpikir selama melaksanakan tugas belajar.


Kedua, menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan dengan mematuhi seluruh ketentuan yang berlaku dan jaga kedisiplinan serta kembangkan jiwa korsa yang benar sesama prajurit siswa di Pusdik Armed.


Ketiga, pelihara dan jaga kesehatan serta pedomani protokol kesehatan yang telah dikeluarkan selama pandemi covid 19 agar proses belajar mengajar dan berlatih dapat terlaksana dengan baik


Selanjutnya Danpussenarmed dalam amanat yang dibacakan Naudi  juga berpesan kepada Danpusdikarmed, gumil, pelatih dan pembina saya serahkan para Tamtama siswa ini untuk dididik dan dilatih dengan sebaik-baiknya kembangkan kegiatan belajar mengajar yang kreatif dan adaptif dalam mencegah penyebaran virus covid-19.


“Saya ucapkan selamat belajar dan berlatih Lakukan yang terbaik yang bisa kalian kerjakan serta raihlah prestasi setinggi-tingginya. Tunjukkan pada lembaga pendidikan ini bahwa kelak kalian memang pantas menjadi tamtama lulusan Pusdikarmed yang dapat dibanggakan, baik aspek kemampuan, pengetahuan maupun keterampilan yang dimiliki,” pungkas Naudi.


Dalam pelaksanaan upacara tersebut turut hadir Wadanpusdikarmed, Dirbindik Pussenarmed, Dirbindok  Pussenarmed serta para Distribusi A Pusdikarmed. (SAI/HAP)

You can share this post !