INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Konsisten Masyarakat Tionghoa Peduli Gaet Polda Jabar Perangi Covid-19

11 November, 2020 11:36 WIB | INSPIRA SEHAT

Inspira TV - Konsisten Masyarakat Tionghoa Peduli Gaet Polda Jabar Perangi Covid-19

Foto : Masnurdiansyah/ Doc Inspira TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Hingga kini angka penularan Covid-19 masih bertambah, berbagai upaya dilakukan pemerintah hingga kelompok masyarakat agar virus tersebut bisa terputus.

 

Salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19, masyarakat harus menerapkan protokol kesehatan.  Hal ini juga yang membuat Masyarakat Tionghoa Peduli, melalui Yayasan Dana Sosial Priyangan, mengelar kegiatan "Pengusaha dan Karyawan Sebagai Masyarakat Tohaga Lodaya".

 

Kegiatan itu di gelar di Grand Ballroom Sudirman Jalan Jenderal Sudirman, Bandung, Rabu (11/11/2020). Masyarakat Tionghoa Peduli, menggaet Polda Jabar  untuk bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan.

 

"Kegiatan sudah lama berjalan dengan adanya Covid ini membuat kita lebih kompak dan lebih peduli, lebih care sesama yang lain. Kita tidak melihat perbedaan suku agama dan ras jadi bersatu semua dengan adanya pandemi Covid-19," kata Wakapolda Jabar Brigjen Pol Eddy Sumitro, yang mewakili Kapolda Jabar, dalam kegiatan tersebut.

 

Eddy menyebutkan, dengan hadirnya komunitas masyarakat yang peduli Covid-19, diharapkan bisa mengakhiri masa pandemi, atau setidaknya menekan angka penyebaran.

 

"Kita himbau kepada masyarakat tetap menetapkan pola 4M itu, menjaga jarak, mencuci tangan, memakai masker dan menghindari kerumunan. Dengan digunakan empat pola itu, kalau kita lihat analisa WHO 70 persen mengurangi penyebaran Covid-19," katanya.

 

Sementara itu perwakilan Masyarakat Tionghoa Peduli, Herman Widjaja mengatakan kegiatan ini, difokuskan untuk mensosialisasikan pentingnya penerapan protokol kesehatan, saat pandemi ini.

 

"Dengan dengan diterapkannya protokol kesehatan, Bandung bisa aman dari Covid," tambah Herman di lokasi yang sama. (MSN)

You can share this post !