INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemkot Bandung Pastikan Korban Pohon Tumbang Bisa Klaim Asuransi, Ini Besarannya

12 November, 2020 09:16 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemkot Bandung Pastikan Korban Pohon Tumbang Bisa Klaim Asuransi, Ini Besarannya

Foto: Istimewa

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Dinas Perumahan Kawasan Permukiman, Pertanahan, dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung memastikan setiap warga yang tertimpa pohon tumbang akan mendapatkan asuransi. 


Kepala UPT Penghijauan dan Pemeliharaan Pohon DPKP3 Kota Bandung, Roslina memastikan, kendaraan yang tertimpa pohon tumbang akan diberi santunan berupa uang. Hal ini merupakan upaya Pemerintah dan dinas terkait untuk meringankan beban kerusakan kendaraan warga Bandung.  

Tak hanya itu, hal serupa juga diberikan kepada pemilik kendaraan yang rusak akibat tertimpa pohon tumbang yang dikelola Pemkot Bandung.

"Kerusakan kendaraan maksimal Rp25 juta. Kalau menimpa manusia dan mengalami luka akan diberikan Rp20 juta. Jika hingga meninggal dunia sebesar Rp50 juta," kata Roslina. 

Roslina mengatakan, masyarakat yang menjadi korban dapat melaporkan peristiwa yang dialami ke polisi. Selanjutnya melapor ke DPKP3 dan akan diproses oleh pihak asuransi.

Berdasarkan data sejak 2016, pohon di Kota Bandung yang terpelihara total sekitar 2591 dari 1,9 juta pohon. Kejadian pohon tumbang atau patah dahan sebanyak 150 kejadian selama 2020.

"Yang tumbang 61 kejadian dan 75 kejadian akibat patah dahan," tutur Roslina.

Ia juga mengungkapkan, sepanjang 2020 telah terjadi 150 kasus pohon tumbang. Dari jumlah itu, di antaranya sebanyak 75 kasus akibat patah dahan. Sedangkan 61 akibat akar. (HAP)

You can share this post !

ARTIKEL PILIHAN