INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Gubernur Sumbar Apresiasi Rektor IPDN Lakukan Sosialisasi UU Cipta Kerja

16 November, 2020 14:37 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Gubernur Sumbar Apresiasi Rektor IPDN Lakukan Sosialisasi UU Cipta Kerja

Foto: dok. Humas IPDN

PADANG INSPIRA.TV,- ​Institut Pemerintahan Dalam  Negeri (IPDN) mengambil langkah cepat dalam melakukan sosialisasi UU Cipta Kerja di beberapa wilayah provinsi yang ada di Indonesia. 


Kali ini, kegiatan sosialisasi dilaksanakan di Provinsi Sumatera Barat dan dihadiri serta dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno. Sumbar menjadi provinsi terakhir pelaksanaan sosialisasi UU Cipta Kerja. 


Sebelumnya Rektor IPDN telah membentuk Tim Percepatan Sosialisasi UU Ciptaker yang disebar ke 5 provinsi yakni Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Papua, Sulawesi Utara dan Nusa Tenggara Barat. 


Apresisasi yang tinggi disampaikan Gubernur Sumbar pada saat menghadiri kegiatan sosialiasi UU Ciptaker di IPDN Kampus Sumbar. Lebih dari 300 orang mengikuti kegiatan ini secara daring dan 130 orang lainnya hadir secara luring di Hotel Mercure Padang. 


“Saya atas nama masyarakat Sumbar sangat mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Tentunya ini tak hanya dapat mengedukasi masyarakat yang masih tabu akan substansi-substansi yang ada dalam UU Ciptaker tapi juga dapat menjadi wadah untuk aspirasi-aspirasi dari masyarakat Sumbar pada khususnya terkait UU ini," ujar Gubernur Sumbar.


Pelaksanaan sosialisasi ini tidak hanya dilakukan untuk mengedukasi masyarakat tapi juga dilakukan untuk meluruskan disinformasi dan “hoax” mengenai UU Ciptakerja yang tersebar di masyarakat.


Rektor IPDN dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilaksanakan sesuai dengan arahan Bapak Mendagri dan bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi masyarakat secara luas sebagai bahan penyusunan Rancangan Peraturan Pemerintah dan Peraturan Presiden. (BOB/HAP)

You can share this post !