INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

KPU Kendal Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wabup 2020

16 November, 2020 16:12 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - KPU Kendal Gelar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wabup 2020

Foto: Wahyudi/ Dok. Inspira TV

KENDAL INSPIRA.TV,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal menggelar sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 di Hotel Sae Inn dengan sejumlah narasumber, termasuk dari Pemerintah Daerah termasuk TNI dan Polri.


Ketua KPU Kendal Hevy Indah Oktaria menjelaskan, selama proses pemilihan pihak KPU telah mempersiapkan protokol kesehatan dengan ketat dan mengupayakan tidak terjadi sentuhan secara langsung.


“Disini kita sudah menjelaskan bahwa nantinya saat pemilihan protokol kesehatan sudah pasti kita perketat karena agar tidak muncul kluster baru, perlengkapan bagi pemilik hak suara kita berikan sarung tangan sekali pakai termasuk pemberian tinta tidak kita celupkan melainkan kita teteskan,” jelas Hevy Senin (16/11/2020).


Sementara itu Sekretaris Daerah Kendal Moh toha menyampaikan jika pihak pemerintah daerah telah berusaha semaksimal mungkin untuk mendukung kegiatan Pemilihan Kepala Daerah tersebut. Menurutnya, pemerintah telah mengalokasikan dana hingga Rp 57 miliar.


“Pihak Pemerintah juga ikut andil dalam proses pengamanan, khususnya dengan melibatkan Linmas yang berada di bawah Satpol PP. penganggaran juga telah kita tetapkan baik KPU, Bawaslu, TNI, Polri, Satpol termasuk Kesbangpol, semua itu juga menjadi wujud upaya pemerintah untuk mensukseskan,” terang Moh toha.


Adapun pihak TNI dan Polri memastikan, pihak aparat keamanan telah bersiaga dalam proses pengamanan dari persiapan pemilihan hingga tahap akhir penetapan. Tak hanya itu, selain menjaga kondusifitas juga mengawasi penerapan protokol kesehatan di lokasi TPS. (YUD/HAP)

You can share this post !