INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Pemkot Bandung Hadirkan Gerai Pelayanan Publik di Kawasan Summarecon

16 November, 2020 21:33 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Pemkot Bandung Hadirkan Gerai Pelayanan Publik di Kawasan Summarecon

Foto: Humas Pemkot Bdg

BANDUNG INSPIRA.TV,- Pemerintah Kota Bandung bersama dengan Summarecon Bandung (PT Mahkota Permata Perdana) menghadirkan Gerai Pelayanan Publik (GPP) sebagai upaya peningkatan pelayanan publik dan memberikan kemudahan bagi masyarakat terkait hal administrasi dan perizinan.


Guna mempercepat kehadiran GPP Sumarecon, Pemkot Bandung melalui Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) melakukan penandatanganan kerja sama dengan PT. Mahkota Permata Perdana, Senin (16/11/2020) di Balerea, Plaza Summarecon Bandung.


Kerja sama diwujudkan melalui pembangunan Gerai Pelayanan Publik oleh Summarecon Bandung dan selanjutnya dikelola oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai pelaksana operasional.


Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Gerai Pelayanan Publik di Summarecon Bandung merupakan perwujudan komitmen Pemerintah Kota Bandung untuk mewujudkan pusat layanan terpadu yang lebih dekat dan mudah. Dengan demikian semua kebutuhan masyarakat dapat dilayani cukup di satu tempat.


Usai penandatanganan kerja sama, Oded bersama jajaran dan pihak Sumarecon meninjau ke lokasi pembangunan. Struktur bangunan calon GPP Sumarecon tersebut sudah tampak berdiri menempati lokasi yang sangat strategis, di sudut persimpangan kawasan Komplek Summarecon.


"Saya berharap mudah-mudahan bahwa rencananya insyaallah di bulan Mei (2021) sudah selesai dan bisa dipakai oleh kita," ucap Oded usai meninjau pembangunan GPP Summarecon.


Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung berlokasi di kompleks Ruko Beryl Commercial tepatnya di Jalan Bulevar Selatan Summarecon Bandung. Lokasi Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung ini dekat dengan fasilitas kawasan lain seperti Rumah Sakit Santo Borromeus, Sekolah Islam Al Azhar, Sekolah Santo Aloysius, dan juga Summarecon Mal Bandung.


Oded memastikan, hingga saat ini sudah terdata 18 gerai yang siap tergabung di GPP Summarecon. Selain beragam pelayanan administrasi dari berbagai dinas atau badan di internal Pemkot Bandung, juga ada beberapa instansi lain yang akan membuka gerai pelayanannya di lokasi tersebut.


Sementara itu, Direktur Eksekutif Summarecon Bandung, Hindarko Hasan memastikan pembangunan GPP akan terlaksana sesuai target.


"Gerai Pelayanan Publik Summarecon Bandung kami sediakan untuk mendukung Pemerintah Kota Bandung mewujudkan pelayanan yang lebih dekat dan lebih baik kepada masyarakat, khususnya warga Kota Bandung di wilayah timur dan selatan,” ujar Executive Director Summarecon Bandung, Hindarko Hasan. (HAP)

You can share this post !