INSPIRA PROGRAM LIVE TV
Inspira TV - Beriklan TV Digital

Polda Jabar Ambil Sikap, Selidiki Kegiatan HRS di Megamendung Bogor

18 November, 2020 14:41 WIB | BERITA INSPIRA

Inspira TV - Polda Jabar Ambil Sikap, Selidiki Kegiatan HRS di Megamendung Bogor

Foto : Masnurdiansyah/ Doc Inspira.TV

BANDUNG INSPIRA.TV,-  Polda Jawa Barat akan melakukan penyelidikan dan mendalami kegiatan yang mengumpulkan massa banyak di Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada kegiatan yang dihadiri oleh Habib Rizieq Shihab pekan lalu itu, diketahui orang-orang datang dan melanggar aturan tentang protokol kesehatan.

 

"Jadi kita sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman terkait dengan masalah kegiatan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu, yakni kegiatan keagamaan yang sekiranya menghadirkan orang yang cukup banyak pada saat itu," ujar Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Erdi A. Chaniago di Polda Jabar, Rabu (18/11/2020).

 

Oleh karena itu, lanjut Erdi pihaknya sedang mendalami terkait masalah izin kemudian masalah lainnya. "(Untuk yang dipanggil) ini belum, masih dilakukan pendalaman dulu, nanti kita laporkan siapa siapanya," tutur Erdi.

 

"Setelah didalami, nanti mungkin akan ada beberapa pihak yang akan dipanggil untuk dimintai keterangan," katanya.

 

Saat itu, kegiatan di Megamendung yang dihadiri Habib Rizieq tersebut dikritik banyak orang, karena tidak menerapkan protokol kesehatan. Pascakejadian di Megamendung itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi dicopot dari jabatannya.

 

Erdi melanjutkan, setelah pendalaman dirasa cukup, nantinya polisi akan memanggil sejumlah pihak.

 

"Yang pasti nanti dari penyelenggara kegiatan akan kami panggil," ujarnya.

 

Ditanya soal izin acara, Erdi belum bisa membeberkan lebih rinci. Pihaknya masih akan mendalami terlebih dahulu kegiatan di Megamendung, termasuk kemungkinan memanggil penyelenggara acara.

 

"Makanya itu masih didalami dulu nih kontruksinya seperti apa. Setelah itu baru tahu siapa aja yang akan dipanggil. Tapi yang pasti dari penyelenggara," katanya.

 

Sebelumnya pasca kepulangan Habib Rizieq dari Arab Saudi pada 10 November 2020, terjadi kerumunan orang. Mulai dari penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Petamburan hingga Megamendung.

 

Kegiatan di Megamendung itu digelar di masa Pandemi Covid 19. Massa yang hadir tidak mematuhi protokol kesehatan dan banyak yang tidak memakai masker. (MSN)

You can share this post !